About

INDONESIA NEW NORMAL
atau dikenal juga INDONESIA NORMAL BARU (NORBA) merupakan istilah yang semakin akrab di telinga kita setelah kita mengalami pandemi Covid-19 dari Maret 2020 ini.

Istilah ini semakin diperjelas oleh Pemerintah kita untuk bisa hidup berdampingan dengan wabah Covid-19.

Aturan sudah diterbitkan 

Aturan normal baru di perkantoran dan industri telah diterbitkan Menkes Terawan melalui Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. Isinya mengatur segala hal terkait pencegahan Covid-19 untuk pekerja dan di tempat kerja, baik semasa pemberlakuan PSBB maupun pasca-PSBB.


Di lingkungan BUMN, para karyawan harus bersiap kembali ke kantor setelah Menteri BUMN Erick Thohir menerbitkan Surat Edaran Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal BUMN yang berlaku usai lebaran. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dwi Wahyu Atmaji, mengatakan kementeriannya akan menerbitkan aturan skenario normal baru untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pekan ini. Sistem kerja ASN bakal berubah dengan aturan ini.

Semua ini akan melibatkan TEKNOLOGI untuk mendukung kemudahan Indonesia New Normal.
Dan untuk inilah website ini dibuat dan dibentuk.


Post a Comment

0 Comments