Lo Kheng Hong: Saya Work From Home Sudah 26 Tahun


Investor kawakan Lo Kheng Hong berbincang-bincang dengan konglomerat asal Surabaya yang juga pemilik sekaligus Komisaris Utama PT Avia Avian Tbk (AVIA) Hermanto Tanoko dalam podcast-nya yang disiarkan di Youtube.

Dalam kesempatan itu, Pak Lo, panggilan akrab Lo Kheng Hong, menceritakan bagaimana awal mula dirinya berkecimpung menjadi investor di pasar modal. Sebelum menjadi investor full time, Lo Kheng Hong adalah pegawai bank yang akhirnya memutuskan keluar dari pekerjaannya pada usia 37 tahun atau pada tahun 1996 guna terjun menjadi investor saham.

“Ketika saya berhenti dari bank, usia saya 37 tahun. Sekarang saya usia 63. Jadi, saya sudah WFH (work from home) 26 tahun,” ungkap Pak Lo dalam podcast Hermanto Tanoko yang disiarkan di kanal YouTube-nya, dikutip Kamis (2/6/2022).

Dia mengungkapkan alasan dirinya keluar dari bank karena sudah mendapatkan uang yang cukup banyak dari hasil investasi di pasar saham Bursa Efek Indonesia (BEI). Adapun Lo Kheng Hong pertama kali berinvestasi saham pada tahun 1989 saat masih bekerja di bank.

“Sebelum krisis saya keluar karena saya sudah mendapatkan uang cukup banyak di bursa. Jadi saya ingin fokus jadi investor saham di Bursa Efek Indonesia. Lebih baik saya mengundurkan diri,” imbuh Lo Kheng Hong.

“Saya berhenti bekerja di bank tahun 1996. Saya mulai membeli saham tahun 1989, jadi sudah punya pengalaman tujuh tahun berinvestasi di BEI,” lanjut Pak Lo.

Dia menyatakan, saat masih bekerja di bank, dia menerapkan hidup hemat dan sederhana sehingga dari gajinya ada sisa cukup banyak uang untuk dibelikan saham.

“Jadi ketika saya punya, saya tidak taruh di deposito atau di tabungan di bank, padahal saya bekerja di bank. Jadi uang saya belikan saham. Lama-lama 33 tahun kemudian jadi besar uangnya,” imbuh Lo Kheng Hong.

sumber : https://investor.id/market-and-corporate/295524/lo-kheng-hong-saya-work-from-home-sudah-26-tahun

Post a Comment

0 Comments