PPKM Dilonggarkan, X-MOC Indonesia Langsung Gelar Halal Bihalal dan Kontes Modifikasi Secara Offline

 Keputusan pemerintah lewat aturan terbaru tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, langsung disambut baik Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia.

Komunitas pengguna dan penggemar Mitsubishi Xpander terbesar di Indonesia tersebut, baru saja menggelar halal bihalal secara offline di Swiss-Belhotel Serpong, Tangerang pada Sabtu (28/5/2022) kemarin.

Mengusung tema 'Taburkan Maaf Sucikan Hati', kegiatan ini terselenggara atas inisiasi lima Pengurus Daerah (Pengda) yaitu X-MOC Banten, X-MOC Jakarta Raya, X-MOC Jawa Barat, X-MOC Jawa Tengah dan X-MOC DIY Yogyakarta.

Adapun halal bihalal X-MOC 2022 juga menjadi titik kembalinya kegiatan mereka secara offline, setelah beberapa tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

"Acara halal bihalal memang pada prinsipnya setiap tahun kami adakan, hanya saja pada 2020 dan 2021 kami lakukan secara online karena pandemi Covid-19," ujar Wira Julianto, Ketua Umum X-MOC Indonesia saat berada di lokasi acara.

"Alhamdulillah seiring dengan keputusan pemerintah yang terbaru dan melonggarkan dengan PPKM Level 1, jadi kami putuskan untuk melakukannya secara offline lagi," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Wira tersebut mengungkapkan, keseluruhan dari registrasi yang hadir dalam acara halal bihalal X-MOC kali ini mencapai 300-an anggota dari berbagai daerah.

"Kemudian yang pasti perwakilannya yang hadir adalah dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan paling jauh Jawa Timur," tambahnya.

Lebih lanjut, Wira juga menjelaskan bahwa beragam acara menarik telah disiapkan guna memeriahkan acara halal bihalal X-MOC Indonesia 2022.

Rundown dimulai dengan acara kontes audio dan modifikasi yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, dilanjut tausiah dari ustad Zacky Mirza dan hiburan band musik.

"Sedangkan untuk malamnya merupakan acara internal kami di X-MOC Indonesia," tutur Wira lagi.

Selain halal bihalal, X-MOC Indonesia juga memanfaatkan momentum tersebut untuk memperkenalkan ragam kegiatan yang akan mereka laksanakan ke depannya.

Di antaranya adalah GAJANTARA (Keluarga Jelajah Nusantara), merupakan kegiatan bertema family touring yang ditargetkan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Kemudian juga ada Jambore Xpander, sebagai 'kado spesial' X-MOC Indonesia untuk merayakan lima tahun kehadiran Mitsubishi Xpander yang jatuh pada Agustus 2022 mendatang.

"Rencananya tahun ini kami coba mengadakan kegiatan yang mungkin terbesar, yaitu Jambore Xpander," papar Wira.

"Jambore ini dalam rangka lima tahunnya Xpander di Indonesia, bahkan di dunia ya. Kami sebagai komunitas Xpander coba menginisiasi untuk diadakannya acara tersebut," pungkasnya.

sumber : https://www.msn.com/id-id/otomotif/berita/ppkm-dilonggarkan-x-moc-indonesia-langsung-gelar-halal-bihalal-dan-kontes-modifikasi-secara-offline/ar-AAXQ0p1

Post a Comment

0 Comments