Pengendalian Pandemi Pasca Mudik, PPKM Kembali Diperpanjang


 Bahkan di tengah mobilitas masyarakat yang meningkat signifikan terkait kegiatan mudik Idulfitri 1443 Hijriah, tidak terlihat adanya lonjakan kasus Covid-19 di semua daerah.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (9/5).

Dikatakan Airlangga, kasus konfirmasi harian nasional tercatat mengalami tren penurunan. Per 8 Mei 2022, jumlah kasus konfirmasi harian nasional yakni 227 kasus. Terdiri dari transmisi lokal sebanyak 217 kasus dan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 10 kasus (4,4 persen).

Khusus untuk wilayah di luar Jawa-Bali, sambungnya, kasus konfirmasi harian juga menunjukkan penurunan, yaitu per 8 Mei 2022 tercatat sebanyak 28 kasus. Sementara, kasus aktif di luar Jawa-Bali adalah 2.371 kasus.

“Kasus konfirmasi harian dan kasus aktif di luar Jawa-Bali cukup rendah dan terkendali," ujar Airlangga yang juga Koordinator PPKM di luar Jawa-Bali.

Namun begitu, lanjut Ketua Umum Partai Golkar tersebut, PPKM tetap akan diperpanjang selama 2 minggu ke depan, untuk terus menjaga dan mengendalikan kasus Covid-19 seiring kenaikan mobilitas dan aktivitas masyarakat.

"Kenaikan mobilitas dan aktivitas masyarakat tentu harus dibarengi dengan kewaspadaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya, diwartakan Kantor Berita Politik RMOL.

sumber : https://www.rmoljabar.id/pengendalian-pandemi-pasca-mudik-ppkm-kembali-diperpanjang

Post a Comment

0 Comments