Pasar Bawah Penyumbang PAD Tertinggi di Sektor Pariwisata


 Pasar Bawah merupakan pasar tertua di Kota Pekanbaru. Pasar ini mampu memberikan kontribusi cukup tinggi secara ekonomi.

"Pasar Bawah dengan potensi pasar wisatanya mampu menyerap banyak tenaga kerja dan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Kota Pekanbaru. Pasar Bawah merupakan salah satu aset Kota Pekanbaru yang harus dipertahankan," kata Wali Kota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T, M.T. Selasa (17/5).

Diharapkan, pengembangan Pasar Bawah di masa depan dapat menghidupkan kembali perekonomian di kawasan tersebut. Apalagi, Pemko Pekanbaru telah menetapkan kawasan Pasar Bawah sebagai daerah tujuan wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pasar Bawah dapat memberikan kontribusi pendapat asli daerah (PAD) yang tinggi terhadap Kota Pekanbaru melalui wisata Cagar Budaya. Sehingga, para investor lain berminat berinvestasi di Kota Pekanbaru," ujar Wali Kota.

Pemko Pekanbaru juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Dalena Pratama Indah yang bertanggung jawab mengelola Pasar Bawah selama ini. Semoga ke depannya, Pasar Bawah dapat terus berkembang baik dari segi infrastruktur bangunan, pedagang, dan sebagainya dapat terlaksana dengan skala yang lebih besar.

sumber : https://www.pekanbaru.go.id/p/news/pasar-bawah-penyumbang-pad-tertinggi-di-sektor-pariwisata#

Post a Comment

0 Comments