Kota Sukabumi PTMT 100 Persen


 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi kembali menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) 100 persen pada Rabu (18/5/2022).

PTMT ini kembali dilaksanakan usai para pelajar menjalani libur Lebaran 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Sukabumi, Mohamad Hasan Asari mengatakan, pemberlakukan PTMT di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi ini dilakukan berdasarkan level PPKM dimana saat ini Kota Sukabumi masuk dalam PPKM level 2.

“Untuk PTM tetap kita mengacu pada PPKM, sesuai SKB 4 Menteri bahwa Level 1 dan 2 boleh melaksanakan PTMT 100 persen, maka dari itu kita tetap melaksanakan PTMT 100 persen,” terang Hasan kepada Radar Sukabumi, Senin (16/5/2022).

Hasan menyebut, para pelajar yang mengikuti PTMT 100 persen pada 18 Mei 2022 adalah siswa kelas 7 dan 8 untuk SMP. Sedangkan untuk SD yaitu siswa kelas 1-V, karena sebelumnya kelas 9 dan kelas 6 melaksanakan ujian sekolah (US) pada 12-17 Mei 2022.

Selain itu, ia menambahkan, PTMT di Kota Sukabumi bersifat evaluatif.

“Itu artinya jika nantinya ditemukan kasus Covid-19 di sekolah atau kasus Covid 19 meningkat, maka kegiatan belajar akan dialihkan kembali online. Namun jika masih tetap aman maka PTMT ini akan terus dilanjutkan,” tegasnya.

Hasan menghimbau meski sifatnya 100 persen, namun sistem pembelajarannya masih tetap terbatas. Seperti untuk belajar di setiap kelas masih dibuat berjarak, menggunakan masker dan juga rajin mencuci tangan.

“Tetap sifatnya terbatas, artinya protokol kesehatan (Prokes) harus tetap diterapkan jangan sampai longgar,” pungkasnya.

sumber : https://radarsukabumi.com/pendidikan/kota-sukabumi-ptmt-100-persen/

Post a Comment

0 Comments