Konser Musik di Bandung Boleh Dilaksanakan, Polisi Beri Syarat


 Polrestabes Bandung siap memberikan izin untuk menggelar konser musik di ruang terbuka seiring terbitnya Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung Nomor 44 Tahun 2022.

Pada Perwal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akhirnya memberikan izin untuk kegiatan konser musik di ruang terbuka, setelah beberapa waktu lalu sempat dilarang.

“Kalau perwalnya sudah ada, nanti harus ada rekomendasi izin dari Polrestabes. Izin itu menjadi syarat digelarnya konser,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Bandung, Kamis (26/5).

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru, lanjut dia, daerah dengan status PPKM Level 2 diizinkan untuk menggelar kegiatan dengan syarat hanya diisi oleh 50 persen dari kapasitas.

“Kalau sekarang level dua dalam Inmendagri, sepanjang persyaratan kapasitas ruangan 50% itu terpenuhi ya boleh saja,” jelasnya.

Aswin menegaskan, pihak penyelenggara harus memenuhi syarat administrasi dan juga taat pada aturan Inmendagri serta Perwal, saat menggelar kegiatan.

“Syarat administrasi standar saja, yang paling penting itu kapasitas harus 50%. Kalau lebih tidak boleh masuk,” ujarnya.

“Jadi, misalnya kapasitas 1.000 orang, pengunjungnya harus 500 itu diizinkan sesuai Inmendagri dan Perwalnya, kan sudah level 2,” tambahnya.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bandung dan Polrestabes Bandung, kata Aswin, akan melakukan pengawasan ketat pada setiap kegiatan.

Jika ditemukan pelanggaran, maka acara tersebut akan segera ditutup atau dibubarkan.

“Tetapi kami ingatkan dulu secara persuasif oleh Satgas dari kami dan Pemkot (Bandung). Kalau mereka tidak mengindahkan pilihan terakhir ya harus dihentikan kalau memang bandel,” imbuhnya

sumber : https://jabar.genpi.co/jabar-terkini/3934/konser-musik-di-bandung-boleh-dilaksanakan-polisi-beri-syarat?page=2

Post a Comment

0 Comments