Boleh Lepas Masker di Outdoor, Gubernur Khofifah: Kita Menuju Better Life


 Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan warga tak menggunakan masker ketika berada di luar ruangan. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut, ini proses menuju hidup yang lebih baik.

"Saya rasa ini tahapan untuk masuk new normal life. Kalau saya menyampaikan tidak hanya sekedar new normal life, tapi kita menuju better life," kata Khofifah di Surabaya, Selasa (17/5/2022) malam.

Khofifah juga mengatakan, kasus COVID-19 di Jatim sudah melandai. Kemudian capaian vaksinasi terus meningkat setiap harinya. Menurutnya, kondisi saat ini sudah sangat baik.

Namun Khofifah meminta warga yang berada di ruangan tertutup tetap memakai masker. Jika di tempat terbuka dan tidak berkerumun, dibolehkan melepas masker.

"Ya jadi saya rasa ini terus melandai-melandai. Kalau di tempat terbuka dan tidak padat, arahan Pak Presiden sudah boleh buka masker. Di ruang tertutup masih pakai masker. Di ruang terbuka yang longgar boleh tidak pakai masker, di ruang terbuka yang padat ya harus masih pakai masker," terangnya.

Selasa (17/5/2022), jumlah tambahan kasus COVID-19 di Jatim sebanyak 18 orang. Kemudian ada 24 pasien COVID-19 yang sembuh di Jatim hari ini, sementara pasien COVID-19 yang meninggal satu orang.

sumber : https://www.detik.com/jatim/berita/d-6082415/boleh-lepas-masker-di-outdoor-gubernur-khofifah-kita-menuju-better-life

Post a Comment

0 Comments