Status Kota Pekanbaru Saat Idul Fitri 1433 H Masih PPKM Level 2


 Saat ini Kota Pekanbaru belum mengalami penurunan status level PPKM. Masyarakat Kota Pekanbaru bakal menjalani perayaan Idul Fitri 1443 H dalam status PPKM level 2

PPKM level 2 tahap sebelumnya di Kota Pekanbaru sudah berakhir, Senin 25 April 2022. Penerapan PPKM level 2 berlanjut mulai, Selasa 26 April 2022.

"Kita masih berada di PPKM level 2, hal ini sesuai dengan instruksi mendagri," jelas Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Selasa 26 April 2022.

Ada rencana penerapannya berlangsung selama dua pekan ke depan. Penerapan PPKM level 2 berlanjut hingga 9 Mei 2022 mendatang. Ia mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Masyarakat harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan agar tidak terjadi potensi penyebaran Covid-19. Antisipasi ini di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.

Dirinya menyadari bahwa ada sejumlah kelonggaran aktivitas masyarakat selama PPKM level 2 di Kota Pekanbaru. Apalagi masyarakat dalam beberapa hari lagi akan merayakan Idul Fitri 1443 H.

"Walau ada sejumlah kelonggaran untuk beraktivitas, kami tetap imbau agar masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan," ulasnya.

Kota Pekanbaru berada PPKM Level 2 bersama dengan Kabupaten Indragiri Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

sumber : https://www.riauonline.co.id/riau/kota-pekanbaru/read/2022/04/27/status-kota-pekanbaru-saat-idul-fitri-1433-h-masih-ppkm-level-2

Post a Comment

0 Comments