Selama Ramadan, Jam Kerja ASN Kutim Dipangkas

Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dipangkas selama Ramadan Ramadan 1443 Hijiriah/2022 ini. Ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman.

"Berdasarkan SE jam kerja selama ramadan akan dibagi menjadi dua, yakni Senin-Kamis dimulai pukul 08.00 WITA sampai dengan 15.30 WITA. Sedangkan pada Jumat, jam kerja mulai pukul 08.00 WITA hingga pukul 11.00 WITA," ucapnya, Selasa (5/4/2022).

Ardiansyah mengatakan dengan kebijakan ini maka jam kerja efektif ASN Kutim dalam seminggu yakni 33 jam. Pemberlakuan jam kerja tersebut berlaku efektif terhitung sejak permulaan sampai dengan berakhirnya Ramadan.

Kebijakan jam kerja ini berlaku bagi ASN yang melaksanakan tugas kedinasan, baik di kantor maupun di rumah yang melaksanakan Work From Home (WFH).

Bupati juga meminta agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap memastikan kinerja pemerintah tidak terpengaruh dengan adanya perubahan jam kerja tersebut.

"Kepala OPD memastikan tercapainya kinerja pemerintah dan tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik pada perangkat daerah masing-masing," tandasnya.

Kebijakan ini juga sama dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur yang juga menginstruksikan ASN di lingkungan Pemprov untuk bekerja dengan lama waktu 33 jam dalam satu pekan.

sumber : https://pusaranmedia.com/read/9502/selama-ramadan-jam-kerja-asn-kutim-dipangkas

Post a Comment

0 Comments