PPKM Jawa-Bali Diperpanjang 2 Pekan, Jakarta Masih Level 2


 Pemerintah secara resmi memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali selama dua pekan mendatang, terhitung sejak 5 April hingga 18 April 2022.

Keputusan tersebut dituangkan pemerintah dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 20/2022, seperti dikutip CNBC Indonesia melalui salinan aturan itu, Selasa (5/4/2022).

Catatan pemerintah, jumlah daerah yang berada di level 1 mengalami kenaikan dari sebelumnya hanya 6 daerah, menjadi 20 daerah. Kenaikan juga terjadi pada level yakni dari sebelumnya 83 daerah menjadi 99 daerah.

"Kenaikan pada level 1 dan level 2 secara otomatis menurunkan jumlah daerah di level 3, dari sebelumnya 39 daerah menjadi hanya 9 daerah dan tidak ada daerah yang berada di level 4," kata Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal dalam keterangan resmi.

Adapun DKI Jakarta sendiri yang diharapkan turun menjadi PPKM level 1, pada minggu ini masih bertahan di level 2 setidaknya hingga dua pekan ke depan

Pemerintah meyakini bahwa vaksinasi menjadi salah satu alat utama dalam pengendalian covid19. Sehingga pada pelaksanaan pertandingan olahraga, penonton yang akan menyaksikan langsung di tempat acara dipersyaratkan vaksin booster atau maksimal vaksin dosis kedua dengan menyertakan hasil negatif antigen pada hari pertandingan.

Sedangkan untuk seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir diberikan keringanan dengan diperkenankan minimal vaksin dosis kedua dan hanya menggunakan syarat antigen pada hari pertandingan.

Safrizal kembali meminta kepada seluruh pemerintah daerah bersama dengan forkopimda untuk saling bekerjasama memaksimalkan pemberian vaksin dosis kedua, serta mendorong vaksin booster yang secara aktif digalakkan oleh Pemerintah.

Upaya tersebut menjadi bentuk kepedulian bersama khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional yang sudah mulai terlihat baik di berbagai wilayah di Indonesia.

"Perpanjangan PPKM di awal Ramadhan ini kita harapkan menjadi pertanda baik, dimana sudah semakin banyak daerah yang berada di Level 1." kata Safrizal.

sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20220405075630-4-328786/ppkm-jawa-bali-diperpanjang-2-pekan-jakarta-masih-level-2

Post a Comment

0 Comments