Pemkab Ciamis Dukung Program Jabar Caang, 8 Desa Jadi Sasaran



 Pemerintah Kabupaten Ciamis, mendukung penuh program Jabar Caang yang diinisiasi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat.

Hal itu terkemuka saat pertemuan antara pejabat ESDM Jabar dengan Sekretaris Daerah Ciamis, Selasa (19/4/2022) di ruang Oproom Setda.

Kehadiran pihak ESDM Jabar ke Ciamis dalam rangka pemaparan program Jabar Caang.

“Kami punya program Jabar Caang, tujuannya untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat miskin,” ujar Ai Saadiyah Dwidaningsih, Kadis ESDM Jabar.

Untuk di Kabupaten Ciamis, tahun 2022 ini program Jabar Caang akan menyasar di 2 Kecamatan 8 Desa.

“Nanti tahun 2023 akan kita tambah, sasarannya jadi 3 Kecamatan dan 12 Desa,” katanya.

Ai Saadiyah juga menginformasikan, jika saat ini Gubernur Jabar tengah menyusun surat edaran terkait implementasi PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) Atap yang dibangun pemerintah Kabupaten/Kota.

Pemprov juga tengah menyusun strategi pengalihan penggunaan kompor gas LPG ke kompor berbasis energi domestik atau kompor listrik.

Sementara itu, Tatang, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang menyambut baik program Jawa Barat Caang.

Pihaknya akan membantu semaksimal mungkin menyukseskan program unggulan Jabar tersebut.

“Semoga program ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan penerangan listrik, khususnya bagi mereka yang tidak mampu,” ungkapnya.

Ia pun berharap, program Jabar Caang di Ciamis ini tepat sasaran. “Harus benar-benar menyasar ke masyarakat miskin yang belum punya listrik,” pungkas Tatang.

sumber : https://www.harapanrakyat.com/2022/04/pemkab-ciamis-dukung-program-jabar-caang-8-desa-jadi-sasaran/

Post a Comment

0 Comments