Jelang Lebaran 2022, Balikpapan Masuk Kembali ke PPKM Level 3, Kok Bisa?


 Sepekan jelang lebaran, Pemerintah kembali menetapkan PPKM Level 3 untuk Balikpapan. Demikian disampaikan Wali Kota Rahmad Mas’ud.

“Informasinya Balikpapan kembali level 3,” ujarnya kepada awak media, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (26/4/2022).

Meski begitu, ia menyatakan, sejauh ini belum melakukan pembatasan ketat aktivitas masyarakat di Kota Minyak. Sejauh ini, ia masih menyampaikan imbauan terkait taat protokol kesehatan (prokes) saja.

“Ya kita membatasi bagaimana ya, kita tidak melarang tapi mengimbau saja kepada masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya aktif mengingatkan masyarakat bahwa penularan Covid-19 masih terjadi. Meskipun angkanya masih kecil, yakni 3 kasus baru pada Senin (25/4/2022) kemarin.

“Bahwa covid-19 ini belum selesai sepenuhnya, ya kalau kita tidak jaga diri kita, tidak prokes,” sebutnya.

Sejauh ini juga belum dilakukan penyekatan jalan. Namun ada beberapa Posko yang didirikan di sejumlah titik. “Posko-posko mudik lebaran kan ada, di dalam kotra juga ada,” imbuhnya.

Pihaknya juga masih menunggu surat edaran Pemerintah terkait pembatasan masyarakat pada lebaran, pasca PPKM di Kota Balikpapan ditetapkan menjadi level 3.

“Kita imbauan saja (patuhi prokes),” tandasnya.

sumber : https://kaltim.suara.com/read/2022/04/26/205000/jelang-lebaran-2022-balikpapan-masuk-kembali-ke-ppkm-level-3-kok-bisa

Post a Comment

0 Comments