Hendi Optimis Kota Semarang Bisa PPKM Level 1


 Jelang berakhirnya periode PPKM Jawa - Bali sesuai Inmendagri nomor 18 tahun 2022, Walikota Semarang Hendrar Prihadi optimis Kota Semarang dapat berstatus level 1.

Namun meskipun nantinya telah berstatus PPKM level 1, Pria yang akrab disapa Hendi ini pun mewanti - wanti agar masyarakat tetap berhati - hati dalam menjalankan aktivitasnya, mengingat Indonesia belum lepas dari kondisi pandemi. Ia mempersilahkan setiap aktivitas berjalan sepanjang tidak melanggar ketentuan, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Tarawih dan bulan Ramadan pasti akan berbeda tahun ini, hari ini Alhamdulillah karena kekuatan semua dan doa para Kyai, Semarang semakin hari angka penderita covid-19 nya semakin turun dan Insya Allah kita sudah di level 1. Artinya kegiatan ibadah seperti ini monggo boleh, semua kegiatan yang positif diperbolehkan, yang jelas jangan melanggar peraturan dan ketertiban sesuai prokes," kata Hendi, di Semarang, Minggu (3/4) malam.

Hendi sendiri mencontohkan misalnya terkait agenda Tarawih Keliling yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, meski tidak diberlakukan pembatasan seperti tahun sebelumnya. Untuk itu Hendi berterima kasih kepada para Kyai dan masyarakat Kota Semarang, yang telah menjadi kekuatan tim yang kemudian menjaga Kota Semarang selalu kondusif terutama pada saat kita menangani pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah tarling (tarawih keliling) sudah boleh diadakan secara terbuka juga tidak ada pembatasan. Artinya jamaah bisa lebih khusyuk lagi, takmir masjid juga bisa mengadakan tarawih di setiap mushola dan masjid yang mereka miliki dan tetap menjaga protokol kesehatan serta yang paling penting lakukan percepatan vaksin," jelasnya.

Hendi berpesan kepada warga agar bersama-sama untuk merawat dan menjaga kota.

"Pemerintah, para ulama, masyarakat dengan segala ketokohannya, pengusaha dan teman-teman media. Insya Allah kita rawat kota ini supaya menjadi kota yang selalu diberkahi oleh Allah SWT, menjadi kota yang masyarakatnya selalu sehat, rakyatnya selalu sejahtera dan semuanya bisa melihat Kota Semarang menjadi kota yang semakin hebat," pungkas dia.

sumber : https://kuasakata.com/read/berita/50169-hendi-optimis-kota-semarang-bisa-ppkm-level-1

Post a Comment

0 Comments