Erick Thohir: Anak Muda Harus Jadi Penggerak Ekonomi

 

Menteri BUMN Erick Thohir ingin anak muda berperan dalam pembangunan ekonomi nasional. Caranya dengan jadi penggerak ekonomi.

Menteri Erick menaruh perhatian khusus pada perkembangan teknologi digital yang begitu pesat. Sementara, anak muda punya peluang untuk memanfaatkan hal itu guna mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Generasi muda Indonesia harus siap menjadi elemen penggerak ekonomi Indonesia. Sehingga harus membekali diri dengan pendidikan dan skil yang dibutuhkan di era disrupsi digital," katanya mengutip Instagram @erickthohir, Rabu (6/4/2022).

Tak sekadar jadi generasi yang melekat dengan teknologi. Tapi, Erick ingin anak muda juga memiliki komitmen yang kuat.

"Tak cukup menjadi generasi digital-native. Generasi muda harus memiliki etos kerja yang baik, berkomitmen, dan memiliki jaringan luas," katanya.

Dengan adanya kesempatan ini, Erick pun menantang generasi muda untuk bisa membuka lapangan kerja. Lagi-lagi dengan memanfaatkan perkembangan digital.

"Saya juga menantang generasi muda untuk menciptakan lapangan kerja. Salah satunya lewat kewirausahaan digital," ujarnya.

Bukan tanpa pendampingan, Ia mengaku pihaknya bersama pelat merah siap mendukung tujuan itu. Jadi bisa dikatakan anak muda indonesia tak akan berjalan sendirian.

"Untuk mendorong lahirnya wirausaha baru khususnya di sektor digital, perusahaan-perusahaan BUMN bahu membahu mendukung dan memfasilitasi tiga hal yaitu infrastruktur, pendanaan dan akses pasar," terangnya.

Dalam cuplikan video singkat yang diunggahnya, Menteri Erick mengisahkan soal pemanfaatan platform online. Salah satunya bahkan dialami oleh anak bungsunya.

"Anak saya yang kecil itu tiba-tiba main banjo, saya tidak pernah kasih uang les, belajar nyanyi pun lewat online," kata dia mengawali kisahnya.

"Ini sesuatu yang luar biasa, yang dulu mungkin sulit dicapai," tambahnya.

Atas pengalaman itu, Erick mengambil pesan positif dari perkembangan teknologi digital. Ia juga berpesan anak muda perlu memanfaatkan konten-konten positif.

"Jadi saya berharap kepada anak muda, kita dimanapun berada, kalian harus mampu meningkatkan capability kalian," katanya.

sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4931110/erick-thohir-anak-muda-harus-jadi-penggerak-ekonomi

Post a Comment

0 Comments