Bandar Lampung PPKM Level 1, Berikut Aturan Mal-Pusat Perbelanjaan Berdasarkan Inmendagri


 Pemerintah Republik Indonesia kembali melakukan perperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) luar Jawa-Bali terhitung sejak 12 April 2022 sampai 25 April 2022.

Hak tersebut teruang dalam Inmendagri Nomor 21 tahun 2022.

Sementara itu untuk di Provinsi Lampung, merujuk dalam Instruksi tersebut, terlihat dari 15 kabupaten/kota tidak ada yang masuk dalam kategori level 3 dan level 4.

Level 1 yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung, dan Kota Metro.

Level 2 adalah Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu, dalam aturan juga tertulis, turut diatur soal ketentuan operasional pusat perbelanjaan atau mall.

Untuk daerah level 3, kegiatan operasional di mal diizinkan dengan kapasitas 50%. Diatur juga, jam operasional diatur mulai dari pukul 10.00 sampai 21.00 waktu setempat.

"Dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat yang pengaturannya lebih lanjut diatur oleh pemerintah daerah," ungkap poin dalam Inmendagri dikutip saibumi.com, Rabu (13/4/2022).

Sementara untuk daerah level 2, kegiatan operasional di mal dibatasi hanya sampai pukul 22.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung maksimal 75%. Pelaksanaan kegiatan di mal diatur untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan dengan lebih ketat yang mekanisme lebih lanjutnya akan diatur oleh pemerintah daerah.

Sedangkan untuk daerah level 1, kegiatan operasional di mal diatur sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat. Hanya saja, kapasitas pengunjung boleh sebanyak 650 atau maksimal. Meski demikian, kegiatan operasional di mall tetap menerapkan protokol kesehatan serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang ketentuannya akan diatur oleh pemerintah daerah.

sumber : https://www.saibumi.com/artikel-117340-bandar-lampung-ppkm-level-1-berikut-aturan-malpusat-perbelanjaan-berdasarkan-inmendagri.html

Post a Comment

0 Comments