Asik, Lebaran 2022 Wisata di Kendal Dibuka 100 Persen


 Setelah Kabupaten Kendal masuk PPKM Level 1, obyek wisata kini sudah dibuka 100 persen. Pemerintah Kabupaten Kendal juga mempersilahkan tempat wisata untuk tetap beroperasi selama bulan Ramadhan, bahkan hingga libur Lebaran 2022 mendatang.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, pihaknya terus memantau semua tempat wisata yang ada di Kendal. Tempat wisata harus mengikuti aturan yang ada, sesuai ketentuan pada level PPKM yang berlaku.

"Meski Kabupaten Kendal sudah berada di level 1 dan wisata sudah dibuka 100 persen, namun kita tetap mengikuti aturan yang ada, protokol kesehatan harus tetap di laksanakan,"ujar Ircham.

Mendekati libur lebaran juga obyek wisata harus menjaga prokes sehingga kondisi yang audah baik ini akan tetap baik."Mudah-mudahan pandemi segera berakhir sehingga keadaan bisa normal kembali,"lanjutnya.

Sementara itu Bupati Kendal Dico Ganinduto memastikan wisata akan buka penuh bahkan di saat bulan ramadhan dipersilahkan membuka usaha wisatanya.

"Kalau sekarang Insyaallah sudah lebih aman, jadi semua wisata boleh buka, tentunya protokol kesehatan tetap harus dijaga,"ujar Dico.

Dikatakan, pihaknya memberikan respon cepat agar pariwisata tetap hidup, karena pariwisata menjadi salah satu program utama Pemkab Kendal.

Pasalnya, pariwisata merupakan sektor yang paling esensial dan sangat berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal.

Respon cepat dari Pemkab Kendal dalam menghadapi level PPKM, dengan persiapan yang lebih awal dibandingkan yang lain. Ketika berada di PPKM level 2 maka pariwisata sudah dipersiapkan, sehingga begitu masuk PPKM level 1, pariwisata langsung dibuka.

"Kita memang sangat cepat responsif memastikan pariwisata ini tetap hidup, karena ini sektor yang paling esensial dan juga sangat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Kendal," lanjutnya.

sumber : https://www.ayosemarang.com/semarang-raya/pr-773165786/asik-lebaran-2022-wisata-di-kendal-dibuka-100-persen?page=2

Post a Comment

0 Comments