Turunnya Level PPKM Daerah Patut Diapresiasi dan Dipertahankan


 
JAKARTA - Pemerintah telah resmi merilis Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri) No. 18 Tahun 2022 mengenai perpanjangan PPKM di Wilayah Jawa-Bali. InMendagri terbaru ini juga memperbaharui leveling setiap kabupaten/kotanya dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa untuk saat ini sudah tidak ada kabupaten/kota dengan level 4 di wilayah Jawa-Bali. Kondisi saat ini patut diapresiasi dan dipertahankan.

"Saya ucapkan apresiasi kepada kerjasama antara pemerintah daerah dengan masyarakat, maupun antara sesama pemerintah daerah," Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Rabu (23/4/2022) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Namun, kondisi ini perlu untuk dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan terus mengoptimalisasikan pengendalian COVID-19 yang ada.

"Semua pihak perlu untuk tetap konsisten menjaga kedisiplinan protokol kesehatan, jangan sampai lengah, serta gencarkan vaksinasi dosis lengkap dan booster," tegas Wiku.

Jakarta, 23 Maret 2022

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

sumber : https://covid19.go.id/artikel/2022/03/23/turunnya-level-ppkm-daerah-patut-diapresiasi-dan-dipertahankan

Post a Comment

0 Comments