Safari Ramadan Pemprov, Dilaksanakan di Daerah PPKM Level 2


 Jelang bulan Ramadan 1443/2022 M, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Sulteng, menggelar rapat persiapan pelaksanaan Safari Ramadan, di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (30/3/2022).

Rapat tersebut dipimpin Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, H. M. Faizal Mang didampingi unsur Forkopimda Sulteng, serta dihadiri perwakilan Kementerian Agama, TP-PKK, Satgas Covid-19, serta para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulteng.

Melalui rilis media dari Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulteng kepada media ini, Rabu (30/3/2022), disebutkan bahwa dalam rapat tersebut disepakati beberapa poin terkait pelaksanaan Safari Ramadan oleh Pemprov Sulteng.

Pertama, kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan di kabupaten dan kota yang masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 sesuai Inmedagri nomor 19 tahun 2022 tentang PPKM level 3, level 2 dan level 1.

Selanjutnya, melihat perkembangan hasil evaluasi Inmendagri nomor 19 tahun 2022, jika terjadi penurunan level di daerah, maka Safari Ramadan akan dilaksanakan. Sebaliknya, jika terjadi kenaikan level, maka Safari Ramadan ditiadakan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, hal-hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan safari ramadhan tetap dipersiapan, di antaranya mubaligh, bantuan untuk pegawai syara masjid, dan sambutan Gubernur.

Terakhir, dalam rapat tersebut disepakati persiapan dan kesiapan akan disampaikan setelah ada kepastian pelaksanaan Safari Ramadan.

sumber : https://mercusuar.web.id/sulteng-membangun/safari-ramadan-pemprov-dilaksanakan-di-daerah-ppkm-level-2/

Post a Comment

0 Comments