Resmi! Kemendagri Perpanjang PPKM Jawa-Bali


 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali pada periode 22 Maret-4 April 2022.

Kebijakan tersebut diatur melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 18 Tahun 2022 yang terbit pada Senin, 21 Maret 2022.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kemendagri, Syafrizal ZA.

Safrizal menegaskan sudah tidak ada lagi daerah yang berada di PPKM Level 4.

"Saat ini kondisi pandemi di Indonesia membaik secara signifikan yang ditandai dengan pelandaian kasus yang berbanding lurus dengan membaiknya level daerah," jelasnya Senin, 21 Maret 2022.

Menurut Safrizal, jumlah daerah yang berstatus Level 3 juga mengalami penurunan dari sebelumnya 66 daerah menjadi 39 daerah.

"Daerah pada Level 2 mengalami kenaikan dari 55 daerah menjadi 83 daerah," ucapnya.

Begitu juga dengan daerah yang berada pada PPKM Level 1, dimana saat ini sudah terdapat 6 daerah dari yang sebelumnya tidak ada.

Syafrizal menambahkan, peningkatan jumlah daerah pada Level 2 dan Level 1 serta penurunan Level 3 ini tentunya harus selalu disikapi secara bijak.

"Tanpa mengurangi arti kewaspadaan kita dengan terus berupaya untuk memperkuat capaian vaksinasi, termasuk pemberian suntikan ketiga atau booster," paparnya.

sumber : https://arahkata.pikiran-rakyat.com/berita/pr-1284044009/resmi-kemendagri-perpanjang-ppkm-jawa-bali?page=2

Post a Comment

0 Comments