Rencana Penerapan Kembali PTM 100 Persen di DKI dalam Pembahasan, Wagub: Tidak Lama Lagi


 Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI tengah membahas dan mengevaluasi kemungkinan penerapan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

"PTM sedang didiskusikan, dibahas, dan dievaluasi," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/3/22).

Ia mengatakan, pembukaan kembali PTM 100 persen tidak akan lama lagi mengingat saat ini sudah diberlakukan sejumlah kelonggaran di berbagai sektor seperti transportasi umum yang boleh beroperasi 100 persen.

"Insyaallah ya, tidak lama lagi (PTM 100 persen), kami akan lihat ya. Sejauh ini kan sudah banyak yang 100 persen termasuk transportasi publik," kata Riza.

Semenjak status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta turun menjadi level 2, PTM masih dilaksanakan dengan batasan maksimal 50 persen.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

PTM di Jakarta juga menyesuaikan Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 2 Tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan Keputusan Bersama empat menteri tersebut.

Dalam diskresi itu disebutkan bahwa PTM terbatas dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas pada satuan pendidikan di daerah PPKM level dua.

sumber : https://www.kompas.tv/article/272508/rencana-penerapan-kembali-ptm-100-persen-di-dki-dalam-pembahasan-wagub-tidak-lama-lagi?page=2

Post a Comment

0 Comments