PTM di Kota Yogyakarta Segera 100%


 Yogyakarta - Pemerintah Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh. Langkah ini menyusul penurunan angka positif covid-19, baik secara daerah maupun nasional.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan telah membolehkan sekolah bila hendak menggelar PTM 100 persen. Meski demikian, kapan pelaksanaannya akan diserahkan sepenuhnya ke sekolah.

"Kalau (hasil) evaluasi memungkinkan pekan depan mungkin sudah bisa diselenggarakan PTM 100 persen," kata Heroe di Yogyakarta, Minggu, 27 Maret 2022.

PTM di Kota Yogyakarta sejauh ini masih menerapkan kombinasi luring dan daring dengan proporsi masing-masing 50 persen. Dalam setiap periode akan dilakukan evaluasi dengan melihat perkembangan kasus covid-19 di wilayah tersebut.

Heroe menjelaskan hasil evaluasi akan jadi penentu kapan PTM penuh kembali dilakukan. PTM penuh sempat digelar namun dihentikan menyusul lonjakan kasus covid-19.

Ia menekankan kepatuhan protokol kesehatan di sekolah menjadi perhatian. Bagian itu menjadi upaya menekan risiko penularan covid-19.

"Sebentar lagi kan sudah ada ujian. Jika memungkinkan sudah bisa menggelar PTM 100 persen," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Yogyakarta, Budi Asrori mengatakan PTM penuh bisa dilakukan pekan depan. Sebelum itu akan dilakukan pertemuan membahas evaluasi pembelajaran hybrid atau kombinasi daring dan luring.

"Kami akan menggelar pertemuan dengan perwakilan sekolah beserta Satgas Covid-19 sekolah untuk melaporkan perkembangan kasus di sekolah masing-masing," imbuhnya.

sumber : https://www.medcom.id/nasional/daerah/dN6XzBak-ptm-di-kota-yogyakarta-segera-100

Post a Comment

0 Comments