PPKM Tulungagung Turun Level 2 , Sejumlah Aktivitas Masyarakat Diberi Kelonggaran


 Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengaku sangat bersyukur turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tulungagung. Pemkab Tulungagung melonggarkan aktivitas masyarakatr seiring turunnya PPKM ke Level 2.

“Bersyukur akhirnya Tulungagung masuk PPKM Level 2. Tentu ada konsekuensi dan kompensasi, Perubahan status ini akan merubah cara kerja work from home (WFH) bagi para ASN menjadi work from office (WFO) 100 persen.” Terang Maryoto Bhirowo , Rabu (9/3).

Beberapa keringanan lain atas turunnya PPKM antara lain kafe dan tempat hiburan malam tetap bisa beroperasi, namun dengan pembatasan.

“Kafe operasional malam sudah bisa sampai 50 persen. Kemudian tempat ibadah (kapasitas) 75 persen, fasilitas umum 25 persen, kegiatan seni budaya olahraga sudah 50 persen, transportasi umum sudah 100 persen,” terangnya.

Meski demikian, Maryoto mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin. Hal itu untuk tetap melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19.

“Kami tetap minta seperti biasaya bahwa tempat terbaik di masa pandemi adalah di rumah. Laksanakan prokes secara disiplin, patuh, taat, dan bertanggung jawab. Jangan lupa pastikan prokes 5M, memakai masket, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.

sumber : https://ajttv.com/ppkm-tulungagung-turun-level-2-sejumlah-aktivitas-masyarakat-diberi-kelonggaran/

Post a Comment

0 Comments