PPKM Level 2, Taman Dan Ruang Publik di Kabupaten Bogor Belum Dibuka


 Pemkab Bogor belum membuka kembali taman dan ruang publik meskipun telah diberlakukannya PPKM Level 2 di Jabodetabek.

Bupati Bogor, Ade Yasin menuturkan, pihaknya masih mempertimbangkan situasi saat ini meskipun secara data terjadi penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“PPKM Level 2 itu kan hanya pelonggaran bukan membebaskan untuk tidak prokes kembali, jadi prokes tetap kita laksanakan,” ungkapnya kepada wartawan pada Selasa, (15/3).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu masih melihat seberapa besar keingingan masyarakat untuk berkumpul dalam satu tempat.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang berkerumun, itulah yang membuat pihaknya belum membuka taman dan ruang publik.

“Kalau kita buka kalau menimbulkan kerumunan kan nanti naik lagi, jadi kita liat situasinya aja dulu, kalau memang kerumunannya sudah berkurang kita buka,” tegasnya.

Meski begitu, Ade Yasin memastikan Kabupaten Bogor siap menyambut Endemi. Bila perlu pemerintah pusat dengan cepat menyatakan transisi memasuki era endemi.

“Bahkan bila cepat ditetapkan ini lebih baik karena yang penting protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, data resmi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat, hingga Selasa, (15/3/2022), kasus konfirmasi aktif saat ini ada sebanyak 7777 orang. Dengan penambahan kasus terkonfirmasi aktif sebanyak 209 dan tambahan kasus sembuh sebanyak 1166 orang.

sumber : https://www.radarbogor.id/2022/03/16/ppkm-level-2-taman-dan-ruang-publik-di-kabupaten-bogor-belum-dibuka/

Post a Comment

0 Comments