PPKM Level 2, PTM di Surabaya Masih 50 Persen


 Kota Surabaya hingga saat ini masih menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen. Hal ini karena Kota Pahlawan masih berstatus PPKM Level 2.

"Nunggu perkembangan untuk penerapan PTM 100 persen," ujar Kadispendik Kota Surabaya Yusuf Masruh, saat ditemui Basra, Rabu (16/3).

Lebih lanjut dikatakan Yusuf, tak tertutup kemungkinan Surabaya akan segera memberlakukan PTM 100 persen. Namun Yusuf menegaskan jika pihaknya masih melihat perkembangan yang ada.

"Kalau minggu depan sudah (PPKM) Level 1 ya kita akan laksanakan PTM 100 persen," tukasnya.

Meski nantinya akan menerapkan PTM 100 persen, lanjut Yusuf, pihaknya tidak akan gegabah untuk menerapkan satu shift. Bisa jadi nantinya akan dua shift dulu.

"Kita lihat perkembangannya nanti seperti apa. Kondisi setiap sekolah juga berbeda. Untuk saat sejak Senin lalu sudah 50 persen," tukas Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf juga mengungkapkan jika kesadaran warga sekolah cukup baik. Misalnya ada guru yang merasa tidak enak maka langsung memutuskan untuk tidak datang ke sekolah.

"Kalau merasa tidak enak badan, ya mereka tidak memaksakan diri untuk masuk sekolah. Kesadaran ini yang mulai meningkat," kata Yusuf.

Sementara itu terkait ijin dari orang tua, Yusuf mengakui tidak ada kendala. Apalagi pihaknya juga sempat menerima telepon dari wali murid yang menanyakan pelaksanaan PTM 100 persen.

"Alhamdulillah tidak ada masalah soal ijin dari wali murid. Malah saya sempat terima telepon dari wali murid yang menanyakan kapan PTM 100 persen," pungkasnya.

sumber : https://kumparan.com/beritaanaksurabaya/ppkm-level-2-ptm-di-surabaya-masih-50-persen-1xhEBiE7DGv/full

Post a Comment

0 Comments