Minta Pegawai Laksanakan Kewajiban, Rakhmadi: WFH Bukan Alasan tidak ke Kantor


 Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rakhmadi meminta agar kedisplinan pegawai DKPUS lebih ditingkatkan setelah melakukan pengawasan tingkat kehadiran pegawai DKPUS di kantor selama masa pemberlakuan Work from Home/Work from Office (WFH/WFO).

“Saya meminta agar pegawai jangan hanya datang untuk absen saja, tetapi juga melaksanakan kewajiban selama berada di jam kerja. Karena, seorang ASN harus melaksanakan amanat yang telah dipercayakan pemerintah dan wajib menjalankan amanah itu dengan baik,” kata Rakhmadi ketika memimpin rapat evaluasi kinerja Pegawai DKPUS Babel, bersama para Pejabat di Lingkungan DKPUS Babel, di ruang kerjanya Rabu (9/2/2022).

Ketika rapat dan harus datang ke kantor, ditegskannya, harus datang. Tidak ada alasan WFH, ketika dibutuhkan. Begitu juga dengan setiap pejabat eselon, khususnya di lingkungan DKPUS Babel, agar lebih tegas dan teliti kepada tiap bawahannya.

“Aturan WFH/WFO bukanlah alasan untuk tidak ke kantor, apalagi ketika diperintahkan untuk rapat. Seorang ASN harus siap dan bersedia dipanggil kapan saja ketika atasan membutuhkan, walaupun sedang WFH,” tegas Rakhmadi.

Dihadapan para Pejabat DKPUS Babel, mulai minggu depan, ditegaskan lagi oleh Rakhmadi, dirinya akan menormalkan kembali jam kerja DKPUS seperti semula.

Rakhmadi berpesan, agar pegawai baik ASN baik pegawai tenaga kontrak (PTK) bertanggung jawab dan bekerja dengan baik. Melakukan keterbukaan informasi dan komunikasi jangan dilupakan.

Kepada setiap pegawai, Rakhmadi juga meminta lebih menjaga kesehatan di masa sekarang, dan selalu bersyukur karena pemerintah pusat sudah banyak memberikan aturan kelonggaran untuk melakukan perjalanan keluar daerah.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris DKPUS Provinsi Babel Yopi Wijaya.

sumber : https://dkpus.babelprov.go.id/content/minta-pegawai-laksanakan-kewajiban-rakhmadi-wfh-bukan-alasan-tidak-ke-kantor

Post a Comment

0 Comments