Lintasarta Membangun Negeri, Melalui Deka Flexi yang Menjadi Solusi Tepat di Era New Normal Serba Digital


  Lintasarta membangun negeri, terus melangkah melalui kecanggihan Deka Flexi yang menjadi solusi tepat di era new normal yang serba digital.

Hingga saat ini Lintasarta yang dikenal sebagai penyedia teknologi cloud computing, kehadirannya saat ini sangat berdampak di dunia digital yang serba canggih.

Sebagai satu dari sekian banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital, tentu saja Lintasarta menjadi sangat mencuri perhatian.

Lintasarta membangun negeri dengan konsisten melalui beragam inovasi teknologi digital yang digunakan oleh berbagai perusahaan.

Terlebih di masa pandemi yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini, Lintasarta menunjukkan perannya.

Tak sedikit perusahaan yang berjuang agar dapat bertahan, salah satunya adalah dengan mengembangkan dan menerapkan sistem digital yang memudahkan dan mempercepat segalanya.

Berawal dari sebuah keadaan yang penuh tantangan dan tak menentu, Lintasarta bergerak memenuhi beragam kebutuhan baru akan teknologi komunikasi dan informasi.

Lintasarta berupaya secara kreatif dan penuh inovasi menghadirkan teknologi Cloud Computing atau yang biasa juga disebut komputasi awan.

Dilansir Portal Purwokerto dari Lintasarta.net Channel Solutions Architect Red Hat, Hari Wibowo mengatakan bahwa cloud ini dapat menjadi salah satu implementasi dari tren transformasi digital di masa pandemi.

Hal tersebut karena cloud memiliki 3 keistimewaan yang bersaing yaitu mengenai kecepatan, skalabiliyas, dan juga stabilitas.

Cloud yang dihadirkan oleh Lintasarta dapat dirancang dengan kecepatan yang skalanya stabil dan otomatis, serta konsisten.

Sehingga dapat memberikan pengalaman yang optimal bagi pengguna cloud computing dari Lintasarta.

Tak hanya itu, menjadi salah satu solusi bisnis yang disediakan oleh Lintasarta, mengenai efisiensi dan juga semua proses yang sesuai harapan pelanggan.

Karena efisiensi dapat dilakukan oleh sebuah perushaan dengan pemanfaatan teknologi yang benar dan tepat.

Seperti dimasa pandemi saat ini dengan era new normal yang serba terbatas namun tetap menuntut kecepatan dan juga jangkauan yang luas.

Sebuah perusahaan dituntut untuk terus berinovasi, bergerak mengikuti zaman atau berhenti, tertinggal dan hilang.

Oleh karena itu perusahaan atau pelaku bisnis harus pandai memutar otak agar dapat memaksimalkan teknologi dan juga sumber daya yang dimiliki agar dapat beradaptasi dengan situasi yang berubah pesat dan tak menentu seperti saat ini.

Dan terpenting, perusahaan dapat tetap bergerak memenuhi kebutuhan pelanggan dengan maksimal.

Bahkan dengan adanya tren bekerja dari rumah atau teleworking, perusahaan harus mampu menyediakan infrastruktur yang memadai seperti Internet dengan bandwidth besar (High Bandwidth) dan server yang memadai.

Dalam hal ini pihak perusahaan tak melulu memberikan tantangan untuk karyawan agar dapat bekerja seefektif mungkin di tengah-tengah pandemi, tetapi juga harus menyiapkan infrastruktur, teknologi, dan solusi yang andal untuk memenuhi tantangan.

Lintasarta berupaya terus membangun negeri, kehadirannya menjadi salah satu pelopor kemajuan teknologi digital yang mendukung di era saat ini.

Saat ini Lintasarta sudah berhasil mengembangkan Public Cloud yang berbasis teknologi OpenStack yang diberi nama Deka Flexi.

Adapun konsep yang diterapkan Deka Flexi yang dikembangkan oleh Lintasarta mampu memberikan kemudahan bagi calon pengguna, mulai dari proses berlangganan, seperti berbelanja di marketplace, hingga proses deploy.

Server yang dimiliki juga mampu digunakan oleh lebih dari 1.500 pengguna dan interface sangat mudah digunakan.

Tidak hanya itu, Deka Flexi akan menjadi Enterprise Grade Public Cloud terjangkau se-Indonesia dengan menawarkan harga mulai dari Rp350 ribu.

Filosofi dari Deka Flexi sendiri diambil dari kata Deka yang berasal dari Bahasa Sansekerta yang memiliki arti 10, hal ini menandakan sudah 10 tahun Lintasarta menghadirkan solusi Cloud di Indonesia.

Kemudian, dalam hal ini Flexi mempunyai arti fleksibilitas yang diberikan oleh layanan Public Cloud berbasis OpenStack milik Cloudeka.

Fleksibilitas mulai dari segi layanan, pembayaran, dan sebagainya. Setelah lebih dari 10 tahun ini, Lintasarta Cloudeka akan terus mengembangkan beragam inovasi Cloud dari anak bangsa.

Deka Flexi tak lain adalah layanan Public Cloud berbasis Openstack yang sudah memiliki kapabilitas untuk membangun instance di atas OpenStack sehingga redundancy juga cepat diselesaikan dengan mereplikasiinstance daripada menyiapkan infrastruktur sendiri.

Worry-less-performance ketika mencapai puncak beban karena adanya fitur auto-scaling.

Kemudian dengan availability yang sudah dirancang dengan baik oleh Cloudeka dengan skenario compute nodes yang sudah ada dalam 1 atau 2 cluster OpenStack.

Sedangkan dalam hal keamanan, Deka Flexi sudah menyediakan built-in Firewall as a Service.

Akan tetapi jika masih dianggap kurang, Lintasarta yang terus berupaya membangun negeri memiliki berbagai pilihan solusi keamanan yang dapat pelanggan pilih seperti Next-Generation Firewall (NGFW), Web Application Firewall (WAF), Anti-DDoS, dan Managed Security Operation Center (SOC).

Sehingga dalam hal keamanan dijaga tidak secara pasif, tetapi juga aktif untuk memantau perangkat-perangkat yang berisiko tinggi terhadap serangan cyber.

Cloudeka saat ini dikenal sebagai salah satu provider Cloud di Indonesia juga tergabung ke dalam jaringan OpenIXP Nasional.

Namun tak hanya itu saja, Cloudeka menggunakan topologi jaringan redundant, yaitu direct peering dengan penyedia jasa sehingga terbebas dari gangguan (congestion) yang sedang terjadi di OpenIXP.

Lintasarta saat ini juga sudah menyediakan berbagai layanan jaringan seperti Internet Dedicated, Metro Ethernet, Leased Line, dan lain-lain yang dapat dikolaborasikan dengan Deka Flexi maupun Deka Premium (Private Cloud).

Semoga perjalanan Lintasarta di usianya yang menginjak 34 tahun ini, semakin sukses membangun negeri dengan beragam kecanggihan teknologi karya anak bangsa.

sumber : https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-1154126375/lintasarta-membangun-negeri-melalui-deka-flexi-yang-menjadi-solusi-tepat-di-era-new-normal-serba-digital?page=4

Post a Comment

0 Comments