Kota Mojokerto Berlakukan PPKM Level 2


 Kota Mojokerto kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Aturan ini berlaku selama satu pekan, yakni mulai 8 Maret hingga 14 Maret 2022.

Pemberlakuan PPKM level 2 di Kota Mojokerto tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2022 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 di Wilayah Jawa dan Bali.

Turunnya level PPKM Kota Mojokerto dari Level 3 menjadi Level 2 ini disambut gembira oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. "Penurunan ke Level 2 PPKM ini harus kita syukuri bersama, artinya seluruh kegiatan di sektor ekonomi, sektor pendidikan, sektor sosial keagamaan kita sudah lebih leluasa dibandingkan dengan sebelumnya," ungkap Ning Ita sapaan akrabnya.

Meski Kota Mojokerto telah turun ke Level 2, Ning Ita ingin kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan agar lebih ditingkatkan. "Silahkan melakukan kegiatan namun harus tetap bijaksana, protokol kesehatan ditegakkan dimanapun dan kapanpun berada, itu pesan saya," ujarnya.

Sementara terkait dengan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, rencananya kegiatan tersebut akan dimulai pada Kamis esok (10/3). Hal itu diungkapkan oleh Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, saat dikonfirmasi, Selasa sore (8/3/2022).

“Kami sudah berkirim surat ke Wali Kota, selaku ketua tim gugus tugas dengan tembusan kepada Kapolres, Dandim, Kejari, dan Kepala Satpol PP. Kita mohon agar dilaksanakan PTM terbatas 50 persen mulai hari Kamis,” ujarnya.

Pemberlakukan di hari Kamis itu dimaksudkan untuk memastikan kesiapan dari masing-masing sekolah. Mengingat selama beberapa waktu lalu, kegiatan PTM sempat terhenti.

PTM terbatas tersebut akan diberlakukan pada semua jenjang, muali dari TK, SD, SMP, baik negeri ataupun swasta. “Untuk TK maksimal satu sesi 5 siswa, dilakukan bertahap. Sementara untuk SD dan SMP, 6 jam pelajaran. Tiap satu jam pelajaran hanya 35 menit,” pungkas Amin.

sumber : http://kominfo.jatimprov.go.id/read/umum/kota-mojokerto-berlakukan-ppkm-level-2

Post a Comment

0 Comments