Katingan Masih Berada Pada PPKM Level Tiga


 Kabupaten Katingan masih berada pada PPKM level tiga. Bahkan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Penyang Hinje Simpei masih terjadi.

Mengacu pada Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan kasus sebanyak empat orang.

Hal itu diungkapkan koordinator Satgas Covid-19, Robby

“ Namun, pasien yang sembuh mengalami penambahan satu orang, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 27 orang,” Ungkapnya, Senin (28/3/2022).

Secara keseluruhan, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Katingan sebanyak 2.348 orang. Disisi lain, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.254 pasien dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 67 pasien.

“ Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi mengalami penambahan sebanyak dua orang. Untuk pasien suspek mengalami penambahan sebanyak dua orang. Untuk data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 67 orang,” sebutnya.

Diakuinya, selama ini warga yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada Isolasi di RSUD Mas Amsyar sebanyak dua orang dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 25 orang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan ini mengingatka masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan.

sumber : https://kaltengtoday.com/katingan-masih-berada-pada-ppkm-level-tiga/

Post a Comment

0 Comments