Kapolres Blitar Kota Minta Posko PPKM Mikro Pasang Aplikasi PeduliLindungi


 Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K, M.Si melakukan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Kamis (17/3/2022).

Pengecekan langsung Posko PPKM Mikro oleh Kapolres Blitar Kota ini diantaranya di Perumahan Wisma Indah Kecamatan Kepanjenkidul, Perumahan Kampung Mint Kecamatan Sukorejo dan Perumahan Kenari Asri Kecamatan Sananwetan.

Dalam kegiatan ini Kapolres Blitar kota didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kepanjenkidul, Kapolsek Sukorejo dan Kapolsek Sananwetan dengan tujuan untuk mengetahui langsung kesiapan baik sarana prasarana personil dan juga kesiapan sampai sejauh mana pelaksanaan dalam mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono (Argo) meminta agar di tiap lingkungan Pos PPKM Mikro dipasang barcode aplikasi PeduliLindungi.

Pemasangan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk skrining dan mengetahui jika warga di lingkungan tersebut sudah menjalani vaksin Covid-19.

“Pelaksanaan PPKM Mikro di 3 tempat yang dikunjungi hari ini rata-rata sudah berjalan baik,” terang Kapolres Blitar Kota AKBP Argo.

Kapolres mengatakan, sesuai Instruksi Mendagri perlu dilakukan penguatan lagi peran PPKM Mikro untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Pos PPKM Mikro berfungsi untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat.

“Penerapan protokol kesehatan menjadi yang utama, khususnya pemakaian masker dan vaksin,” tegas AKBP Argo.

Salah satu Ketua RW 6 Perumahan Wisma Indah yang dikunjungi Kapolres yaitu Sukotjo Utomo mengatakan penanganan Covid-19 di RW 6 sudah berjalan sangat baik.

“Kalau ada warga terkonfirmasi kami juga kompak. Kami punya lumbung pangan dan warga kompak memberikan bantuan ke warga yang melaksanakan isolasi mandiri,” ujarnya.

Seperti yang disampaikan Kapolres Blitar Kota terkait Aplikasi PeduliLindungi di Pos PPKM Mikro, ketua RW menyampaikan akan segera memasangnya.

“Secepatnya akan kami pasang aplikasi PeduliLindungi,” pungkasnya.

sumber : https://cakrawala.co/kapolres-blitar-kota-minta-posko-ppkm-mikro-pasang-aplikasi-pedulilindungi/

Post a Comment

0 Comments