Jabodetabek dan Surabaya Raya Kembali ke Level 2 PPKM


 PEMERINTAH memastikan bahwa kondisi dan penanganan pandemi Covid-19 terus membaik. Berdasarkan data yang dievaluasi, tren kasus harian nasional menurun sangat signifikan. Hal yang sama terjadi pada kondisi rawat inap rumah sakit juga terus menurun, tingkat kematian semakin melandai.

"Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali masuk ke level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dalam konferensi pers Ratas Evaluasi PPKM, Senin (7/3).

Kondisi tren penurunan kasus konfirmasi harian terjadi di seluruh Provinsi di Jawa dan Bali. Tingkat rawat inap di rumah sakit seluruh Provinsi Jawa Bali juga telah menurun, kecuali Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Namun diperkirakan angkanya di sana juga akan turun dalam waktu beberapa hari ke depan. Dalam beberapa hari terakhir, jumlah kematian di Provinsi DKI Jakarta, Bali dan Banten telah menurun. Diperkirakan dalam waktu dekat, provinsi lain juga akan mengalami penurunan, mengingat kasus kematian adalah lagging indicator.

Seiring dengan perbaikan situasi pandemi Covid-19, sejumlah kabupaten/kota yang kembali masuk ke level 2 meningkat cukup signifikan.

sumber : https://mediaindonesia.com/politik-dan-hukum/476217/jabodetabek-dan-surabaya-raya-kembali-ke-level-2-ppkm

Post a Comment

0 Comments