Gibran Teken SE PPKM Level 3 Terbaru, PTM 50%-Maksimal 4 Jam Pelajaran


 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengeluarkan surat edaran (SE) tentang aturan PPKM Level 3 yang berlaku hingga 7 Maret mendatang. Dalam SE ini, Gibran memperbolehkan diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) dengan batas maksimal 4 jam pelajaran setiap harinya.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Walikota Surakarta PPKM Level 3 Nomor KS.00.23/805/2022. Dikutip dari laman Instagram resmi Pemkot Solo, SE PPKM Level 3 ini berlaku mulai tanggal 1-7 Maret 2022.

Di sektor pendidikan, Gibran sudah memperbolehkan pelaksanaan PTM. PTM dilaksanakan setiap hari secara bergantian. Untuk sekolah, jumlah kapasitas peserta didik maksimal 50 persen dari kapasitas ruang kelas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara untuk perguruan tinggi, dibatasi kapasitas maksimal 50 persen dari kapasitas ruang kelas dengan protokol kesehatan yang ketat. Khusus untuk perkuliahan, hanya diperuntukkan bagi tenaga pengajar dan mahasiswa yang sudah mendapatkan vaksinasi dua dosis.

SE ini juga membatasi lama pelaksanaan PTM yakni paling banyak 4 jam pelajaran per hari. Pemkot Solo juga mengimbau warganya untuk segera melapor jika menemukan pelanggaran protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini.

Warga dapat mengadukan temuan tersebut melalui:

sumber : https://www.detik.com/jateng/berita/d-5967332/gibran-teken-se-ppkm-level-3-terbaru-ptm-50-maksimal-4-jam-pelajaran

Post a Comment

0 Comments