Car Free Day di Situbondo Akan Dibuka Kembali Pekan Ini


 Di tengah pandemi COVID-19, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, akan kembali membuka Car Free Day (CFD) mulai, Minggu (20/3/2022) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Situbondo Nugroho mengatakan, CFD kembali akan digelar di Alun-alun Kota Situbondo hingga ke Jalan PB Sudirman. Namun pihaknya menggandeng TNI-Polri, Dinas Perhubungan, DLH, Satpol PP dan Satgas Covid-19.

“Selain itu, dalam pelaksanaan CFD tersebut, kami menerapkan protokol kesehatan ketat, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, meski kasus Covid-19 mulai landai di Situbondo,” kata Nugroho, Sabtu (19/3/2022).

Menurut dia, sesuai kesepatakan dengan para pedagang, CFD kembali akan digelar setiap minggu pagi di Alun-alun Kota Situbondo.

“Pedagang CFD harus mematuhi aturan dan persyaratan yang telah kita tentukan, seperti pedagang harus divaksin, dan disiplin prokes Covid-19, Jadi CFD yang kita lakukan adalah CFD new normal,” imbuhnya.

Nugroho menambahkan, dalam CFD tersebut, Dinkes juga akan membuka gerai vaksin dan pelayanan kesehatan, jadi para pedagang dan pengunjung bisa vaksin di CFD.

“Jadi untuk meningkatkan capaian vaksinasi, Dinkes juga membuka gerai vaksinasi,” bebernya.

Sementara itu, Mike salah satu perwakilan pedagang CFD mengatakan, pihaknya bersyukur CFD digelar lagi di Kota Situbondo, setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

“Kebetulan kita ada grup seluruh pedagang dan ada panitianya, jadi selama ini sejak CFD ditutup karena pandemi kami aktif berjualan di lapak forum tersebut secara online. Kebetulan saya jualan frozen food, kalau ada CFD merasa terbantu,” katanya.

sumber : https://faktualnews.co/2022/03/19/car-free-day-di-situbondo-akan-dibuka-kembali-pekan-ini/309012/

Post a Comment

0 Comments