Walikota Gibran pastikan tidak ada penutupan baik selama PPKM maupun di Level 3


Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa tidak ada atraksi tertutup di Solo, Jawa Tengah selama pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tingkat 3.

"Tidak ada batasan tentang apa yang akan dilakukan juru masak. Tidak ada atraksi yang kami liput, " kata Gibran, dikutip Antara di solo.

Selain itu, menurutnya, berbagai destinasi wisata juga masih dilakukan sesuai dengan jadwal.

Menurut surat edaran (se) Vali Kota Surakarta no. KS.00.23/734/2022 pada PPKm tingkat 3 di Kota Surakarta, yang diterbitkan pada Kamis (22/2), fasilitas umum, termasuk publik, Taman Umum, kawasan wisata, museum, tempat hiburan dan tempat umum lainnya, diizinkan dibuka dengan kapasitas maksimum 50 persen.

Sesuai dengan ketentuan kunjungan yang sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Kesehatan, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan screening bagi seluruh pengunjung dan karyawan. Hanya pengunjung dengan kategori hijau di aplikasi PeduliLindungi yang dapat masuk kecuali mereka dapat divaksinasi karena alasan kesehatan.

Selain itu, pengunjung di bawah usia 12 tahun harus didampingi oleh orang tua, sedangkan 6-12 tahun harus terlebih dahulu menunjukkan bukti dosis minimum vaksinasi. Anak-anak usia sekolah yang mengenakan seragam sekolah tidak diperbolehkan masuk.

Sementara itu, pasar juga tidak akan ditutup, serta restoran yang akan diizinkan bekerja hingga pukul 21.00 WIB. Aturan yang relevan, SE, adalah seperangkat supermarket, hipermarket, dan supermarket yang sama yang menjual barang sehari-hari, termasuk toko kelontong, agen, penata rambut, Binatu, pedagang, bengkel kecil, dan binatu kendaraan.

Menurut peraturan operasi, perusahaan diizinkan buka hingga pukul 21:00 malam dengan tidak lebih dari 60 persen kapasitas normal pengunjung, dan Protokol sanitasi sangat ketat. Supermarket dan hypermarket diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan hanya pengunjung Kategori hijau yang dapat masuk ke aplikasi PeduliLindungi jika tidak dapat divaksinasi karena alasan kesehatan.

Di tempat kerja, juga disarankan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan untuk memenuhi kebutuhan dan kebutuhan harian tertentu, toko serba ada di sekitar rumah sakit dalam radius 500 meter dapat beroperasi hingga 00.00 WI-Fi.

sumber : https://terbaruberita.id/incidents/34218-walikota-gibran-pastikan-tidak-ada-penutupan-baik-selama-ppkm-maupun-di-level-3

Post a Comment

0 Comments