Status Pekanbaru Turun ke PPKM Level 1


 Sempat dianggap tidak memenuhi kriteria, akhirnya Kota Pekanbaru turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Status ini diberlakukan hingga dia pekan ke depan.

“Iya, Alhamdulillah Kota Pekanbaru telah turun ke level 1,” kata Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Selasa (1/2/2022).

Status level 1 Kota Pekanbaru ditetapkan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Pengoptimalan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

“Sesuai jadwal, PPKM level 1 ini akan diterapkan terhitung tanggal 1 sampai 14 Februari mendatang,” kata Syoffaizal.

Meski berhasil turun ke PPKM level 1, Pemerintan Kota (Pemko) Pekanbaru tetap mengingatkan semua pihak agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah. Ia mengingatkan agar warga jangan lengah.

“Kita tidak boleh lengah mematuhi prokes, apalagi saat ini kita tengah mewaspadai covid varian Omicron,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, pada evaluasi PPKM di pertengahan Januari lalu, Kota Pekanbaru terlambat melakukan penginputan data hasil tracing sehingga tetap bertahan di level 2.

“Sebenarnya kita sudah memenuhi seluruh indikator untuk bisa turun ke level 1. Cuma karena kemarin penginputan hasil tracing lambat, itu masalahnya. Sesudah keluar hasil penilaian (pusat), baru diinput,” kata dia.

sumber : https://humas.polri.go.id/2022/02/02/status-pekanbaru-turun-ke-ppkm-level-1/

Post a Comment

0 Comments