Punya Kantor di SOHO, Efisien dan Cocok untuk Gaya Hidup New Normal


 Masyarakat kini kian adaptif dengan aktivitas kerja dari rumah alias work from home (WFH) akibat pandemi Covid-19. Kehadiran ruang kerja di dalam hunian berangsur menjadi tren. Begitu pula dengan ruang kantor, tak sedikit orang yang menciptakannya di tempat tinggal sendiri.

Apartemen Small Office, Home Office (SOHO) pun bisa jadi alternatif pilihan selain rumah tapak. SOHO merujuk pada konsep hunian vertikal yang di dalamnya sudah terdapat ruang dan fasilitas berkantor. Dengan demikian, pemilik tidak perlu bepergian untuk bisa melakukan aktivitas kerja.

Tak heran bila banyak orang menyebut bahwa apartemen SOHO adalah hunian masa depan bagi para profesional. Dengan beragam fasilitas yang ada, SOHO memberikan kenyamanan tinggal dan menjanjikan sebagai investasi properti. Apa saja keuntungan lainnya?

1. Diminati dan Diincar di Masa Pandemi

Keuntungan investasi apartemen SOHO di masa pandemi adalah tingginya minat para pencari hunian. Di masa pandemi, banyak orang terpaksa harus WFH atau kerja dari rumah dan tidak lagi kerja di perkantoran. Orang-orang yang bekerja di rumah tentunya membutuhkan tempat yang memiliki suasana tenang untuk bekerja sekaligus nyaman seperti rumah.

Untuk Anda yang ingin memperluas pilihan investasi properti, tentu apartemen jenis SOHO ini bisa dijadikan opsi. Selain digunakan untuk keperluan pribadi, Anda pun bisa mendapatkan passive income dengan menyewakan unit tersebut.

2. Lebih Untung Beli SOHO Dibanding Sewa Kantor

Harga sewa perkantoran bisa menyentuh angka ratusan juta bahkan miliaran rupiah per tahunnya. Sebagai contoh, berdasarkan listing Rumah123.com, sewa kantor di daerah BSD, Tangerang, berkisar di rentang harga Rp300 jutaan hingga Rp800 jutaan per tahun.

Di sisi lain, dengan nominal tersebut, Anda bisa mencicil satu unit apartemen SOHO di central business district BSD yang fasilitasnya super lengkap.

Salah satu contonya ialah apartemen Roseville SOHO and Suite yang letaknya dekat dengan Aeon Mall, ICE BSD, Universitas Prasetya Mulya, Eka Hospital, dan lainnya. Harga apartemen SOHO yang ditawarkan sekitar Rp2 miliar.

3. Penggunaan Space Jadi Lebih Efisien

Kekosongan okupansi kantor semakin menurun seiring dengan penerapan WFH di sejumlah kantor. Seiring dengan kebiasan WFH yang menjadi new normal, akhirnya banyak ruangan di kantor yang kemudian tak efisien manfaatnya. Lama-kelamaan hal ini pun menjadi tambahan cost bagi sang pengelola bisnis.

Nah, kalau berkantor di SOHO karena fungsinya dobel, jadi penggunaan space bisa lebih efisien. Pasalnya, bila tak digunakan, area kerja bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Belum lagi SOHO sudah dilengkapi dengan area personal untuk istirahat.

4. Kualitas Hidup Jadi Lebih Meningkat

SOHO umumnya berada di dalam kompleks apartemen dengan fasilitas lengkap. Sebut saja fasilitas olahraga, taman hijau yang asri, pertokoan, dan lainnya. Belum lagi letak dari apartemen yang strategis. Mau ke mana-mana, pemilik dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

Bayangkan saja, di sela atau selepas jam kerja, Anda bisa menyegarkan diri dengan berjalan kaki atau berolahraga kecil. Dengen demikian Anda bisa menjaga keseimbangan antara beban kerja dan kesehatan. Kualitas hidup pun dapat meningkat jika didukung dengan hunian yang tepat.

sumber : https://investor.id/property/282601/punya-kantor-di-soho-efisien-dan-cocok-untuk-gaya-hidup-new-normal

Post a Comment

0 Comments