PPKM Level 4 di Kota Magelang Mulai Hari Ini, Begini Kondisinya


 Kota Magelang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 mulai hari ini, Selasa (22/2/2022). Namun, aktivitas warga tetap berjalan seperti biasa meski tak seramai hari sebelumnya.

Dari pantauan detikJateng, Alun-alun Kota Magelang tetap dikunjungi warga. Pedagang juga masih berjualan. Sedangkan arena bermain di alun-alun masih dikelilingi pagar seng sejak PPKM level 3. Sehingga anak-anak tidak bisa bermain di sana.
Berangsur sepinya kawasan Alun-alun Kota Magelang juga dirasakan oleh seorang penjual mainan anak, Sarno.

"Agak menurun (pendapatannya). Biasanya agak ramai, sudah kayak normal, banyak orang datang. Tapi sejak kemarin sudah agak sepi," kata Sarno saat ditemui di Alun-alun, Selasa (22/2) sore.

Terkait penerapan PPKM level 4, Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana mengatakan pihaknya bertugas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan sekaligus mengurai kerumunan warga di sejumlah pusat aktivitas.

"Kami mengurai kerumunan-kerumunan di pusat aktivitas ekonomi dan acara hajatan. Siang malam kami mempublikasi imbauan isoter (isolasi terpusat) di kelurahan sampai ke ruang publik. Kegiatan dilakukan secara mandiri maupun dengan TNI/Polri," kata Singgih.

Sementara itu, berdasarkan data dari covid19.magelangkota.go.id yang dilihat detikJateng pada pukul 18.00 WIB, kasus aktif sampai hari ini ada 540. Sedangkan total kasus terkonfirmasi ada 7.283, terdiri dari 540 kasus aktif, 6.426 kasus sembuh dan 317 kasus meninggal.

Adapun jumlah warga yang menjalani isoter hingga hari ini sebanyak 89 orang.

"Isoter di Hotel Borobudur sampai pagi tadi ada 57 orang. Di Hotel Safira ada 32 orang," imbuh Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Istikomah.

sumber : https://www.detik.com/jateng/berita/d-5954222/ppkm-level-4-di-kota-magelang-mulai-hari-ini-begini-kondisinya

Post a Comment

0 Comments