PPKM 2022 Sampai Tanggal Berapa? Catat Waktu Berakhirnya Peraturan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Berikut


 Kabar terbaru datang dari live stream yang dilakukan oleh pejabat negara, terkait update kasus dan kondisi serta kebijakan Covid-19 terbaru. Tentu, jadi perhatian banyak orang terkait status PPKM 2022 sampai tanggal berapa, dan apa yang berubah dari kebijakan sebelumnya.

PPKM pada bulan Februari sendiri, terkini dilaporkan dinaikkan statusnya ke Level 3. Peningkatan status ini terjadi lantaran tingginya angka kasus positif Covid-19 harian yang mencapai di atas 30 ribu kasus per hari. Tingginya kasus harian membuat kebijakan PPKM kembali diperketat. Namun, PPKM 2022 sampai tanggal berapa masih menjadi pertanyaan masyarakat umum.

Informasi PPKM 2022 Sampai Tanggal Berapa

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa keadaan ini bukan berarti Indonesia menghadapi titik gawat. Namun tidak kemudian membuat masyarakat bisa menurunkan kewaspadaan dan kedisiplinan protokol kesehatan.

PPKM yang awalnya direncanakan selesai pada tanggal 7 Februari, hari ini, kemudian diputuskan untuk ditingkatkan statusnya. Untuk wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali, PPKM Level 3 kembali diberlakukan.

Lalu sampai kapan?

Jika mengacu pada keterangan yang disampaikan Luhut, PPKM Level 3 akan diberlakukan satu pekan ke depan. Secara paralel, akan dilakukan peninjauan kasus Covid-19 yang terjadi di masyarakat, untuk menjadi pertimbangan apakah PPKM masih perlu diperpanjang.

Juga diungkapkan bahwa selama masyarakat bisa tertib dan disiplin mengikuti aturan yang berlaku, PPKM kemungkinan besar tak perlu diperpanjang di Level 3. Idealnya jika disiplin tetap dijaga maka angka kasus dan keterisian tempat tidur tidak akan naik, serta diharapkan dampak korban jiwa juga bisa terus ditekan.

Imbauan Vaksin Kedua dan Vaksin Booster

Hingga saat ini, kondisi masih tergolong terkendali. Hal ini diklaim sebagai bentuk keberhasilan vaksinasi yang dilakukan, sehingga gejala yang muncul dan resiko kematiannya tidak sebesar jenis Covid-19 yang lain.

Pemerintah juga berharap agar warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin segera mendatangi faskes terkait, guna menerima jatah vaksin. Hal serupa juga didorong untuk vaksin kedua dan vaksin booster, sehingga perlindungan yang diberikan bisa benar-benar optimal.

Itu tadi, sedikit informasi mengenai status PPKM 2022 sampai tanggal berapa masa berlakunya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat beraktivitas kembali.

sumber : https://www.suara.com/news/2022/02/07/181858/ppkm-2022-sampai-tanggal-berapa-catat-waktu-berakhirnya-peraturan-pencegahan-penyebaran-covid-19-berikut?page=2

Post a Comment

0 Comments