Pemprov DKI Usulkan Level PPKM Dinaikkan


 Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengusulkan kepada pemerintah pusat agar menaikkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Saat ini, Ibu Kota menerapkan PPKM level 2.


"Sudah usulkan untuk dipertimbangkan kembali apakah perlu (PPKM) masih tetap seperti sekarang di level dua atau di level tiga," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza di Balai Kota Jakarta, Rabu, 2 Februari 2022.

Menurut dia, usulan ini hasil diskusi internal di lingkungan Pemprov DKI. Salah satu pertimbangannya ialah kondisi pandemi covid-19 di Jakarta makin mengkhawatirkan.\

Ariza menerangkan keputusan soal level PPKM tidak berada pada tangan Pemprov DKI. Pemerintah pusat yang akan mempertimbangkan level PPKM DKI beserta wilayah-wilayah penyangga.

Pemprov DKI, kata dia, juga akan mengaktifkan kembali satuan tugas (satgas) RT/RW. Selain itu, Pemprov mempersiapkan bantuan sosial untuk isolasi mandiri, dapur umum, call center, dan kanal pelaporan.

"Kami minta masyarakat supaya lebih aktif, giat melaporkan perkembangan yang ada. Tempat hiburan dan mal kami akan bahas lebih detail lagi. Semuanya kami rinci, sudah ditugaskan masing-masing unit, dinas, badan terkait untuk mendetailkan kembali," kata Riza.

Sementara itu, kasus aktif covid-19 (pasien yang masih dirawat/isolasi) di Jakarta naik 5.093 per Selasa, 2 Februari 2022. Total kasus aktif kini mencapai 41.974.

Kasus positif baru berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) Rabu, 2 Februari 202, mencapai 9.132. Total kasus covid-19 di Jakarta menjadi 928.875.

Dari total kasus covid-19 selama pandemi, pasien yang dinyatakan telah pulih mencapai 873.212. Di sisi lain, 13.689 pasien meninggal dunia.

sumber : https://www.medcom.id/nasional/metro/ZkevzQZK-pemprov-dki-usulkan-level-ppkm-dinaikkan

Post a Comment

0 Comments