Kasus Covid-19 Tinggi, Kota Malang PPKM Level 4


 Masuknya Kota Malang dalam PPKM Level 4 ini berdasarkan hasil asesmen dari Kementerian Kesehatan RI. Dengan masuknya Kota Malang di Level 4 ini menunjukkan, bahwa persebaran kasus Covid-19 di Kota Malang sangat tinggi.

Hal tersebut juga diakui oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Ditemui di Balai Kota Malang Senin (21/02/2022). Wali Kota mengakui angka positif rate saat ini melonjak. Dalam beberapa pekan terjadi penambahan hingga 700 kasus, namun sekarang sudah mulai turun di angka 300 kasus. Untuk tingkat keterisian Rumah Sakit saat ini berada di angka 26%.

Namun menurut Sutiaji, di varian omicron ini dirinya tidak mencemaskan hal tersebut. Karena meski positif rate tinggi, angka kesembuhan juga cukup tinggi. Hal itulah yang membuat Wali Kota Malang yakin di akhir Februari atau awal Maret, angka positif Covid-19 akan turun dan landai.

"Mau tidak mau kita berada di level 4. Saya tidak cemas, karena positif rate kita tinggi, tapi angka kesembuhan juga tinggi” kata Sutiaji.

Meski berada di level tertinggi, namun Sutiaji mengatakan tidak ada pembatasan. Meski begitu masyarakat tetap diminta waspada dengan persebaran Covid-19.

sumber : https://www.kompas.tv/article/263677/kasus-covid-19-tinggi-kota-malang-ppkm-level-4

Post a Comment

0 Comments