Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Tegal Terapkan PPKM Level 3 Selama Sebulan

Kota Tegal Terapkan PPKM Level 3

 Pemerintah Kota Tegal menerapkan status PPKM Level 3 sejak 10 Februari hingga 10 Maret 2022. Kebijakan ini dibuat untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Wali Kota Tegal Deddy Yon mengatakan, selama penerapan kebijakan PPKM Level 3, seluruh kegiatan masyarakat dilakukan dengan pembatasan aktivitas ruang publik. Seluruh lampu sepanjang jalan trotoar, alun-alun, dan taman kota akan dimatikan.

"Nantinya semua lampu di sepanjang jalan trotoar akan dimatikan dari pukul 18.00 hingga 24.00. Kebijakan pembatasan sesuai keputusan terbaru pemerintah pusat atas meningkatnya kasus Covid-19," kata Deddy, Kamis (10/2).

Pembatasan juga diberlakukan di sejumlah sekolah, mal, dan tempat ibadah. Jam operasional beberapa obyek wisata Kota Tegal juga diatur.

"Kita batasi jam buka wisata mulai 10.00 hingga 18.00. Sebab setiap akhir pekan tempat wisata selalu dipadati pengunjung," ungkapnya.

Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

Masyarakat diminta agar mematuhi peraturan yang sedang diterapkan, dengan meminimalisir aktivitas di luar serta menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Tolong patuhi aturan saat ini, itu juga demi kebaikan kita semua," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah kasus Covid-19 di Kota Tegal terus mengalami peningkatan. Kasus konfirmasi positif pada Rabu (9/2) tercatat 178. Jumlahnya bertambah 81 Kamis (10/2), sehingga jumlah total 259.

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kasus-covid-19-meningkat-pemkot-tegal-terapkan-ppkm-level-3-selama-sebulan.html

Post a Comment

0 Comments