Kasus Covid-19 di Kota Bandung Mencapai 3.072


 Bandung: Peningkatan kasus covid-19 Kota Bandung terus terjadi hingga pekan kedua Februari 2022. Bahkan dalam satu hari penambahan kasus bisa mencapai 652 sehingga total kasus mencapai 3.072 kasus.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan peningkatan kasus covid-19 tersebut seiring dengan menggencarkan tes acak. Dalam sehari ada 5 ribu orang yang dites.

"Harus diantisipasi termasuk juga kenaikan angka kasus bahkan harian bukan lagi satuan puluhan tapi ke ratusan. Bahkan data kemarin satu hari saja lompatan tambahan kurang lebih 652 kasus penambahan kumulatif kasus aktif di Kota Bandung," kata Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis, 10 Februari 2022.

Ema mengatakan positivity rate di Kota Bandung sebesar 4 persen. Sementara ambang batas dari organisas kesehatan dunia atau WHO 5 persen.

Ema menuturkan telah berkoordinasi dengan jajaran kewilayahan untuk melakukan pengawasan lebih ketat lagi dalam penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, mobilitas masyarakat saat ini masih tinggi meski telah diberlakukan work from home (WFH) sebesar 50 persen diseluruh instansi perkantoran.

"Edukasi dan pengawasan pengendalian masyarakat adalah keniscayaan. Jadi sekarang tidak ada ruang berkerumun, potensi berkerumun, tekan terus mobilitas masyarakat," ujar Ema.

Selain itu, Ema meminta setiap camat dan lurah untuk terus validasi data kasus covid-19 dan melakukan penanganan lebih cepat terutama pelacakan. Para camat dan lurah dituntut lebih proaktif terutama memberikan penyuluran protokol kesehatan yang lebih masif.

"Kita mengingatkan kepada rekan kewilayahan, camat dan lurah, untuk optimal di antaranya kuasai betul data kasus di wilayah. Detailnya harus tahu dari jumlah masyarakat yang terkena kasus ada dimana, penanganannya bagaiamana," ungkap Ema.

sumber : https://www.medcom.id/nasional/daerah/GKdjRxpb-kasus-covid-19-di-kota-bandung-mencapai-3-072

Post a Comment

0 Comments