Covid-19 Terus Meningkat, PTM Akan Dikaji Kembali

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat diwawancarai sejumlah media seusai safari shalat Jumat.
Kasus Covid-19 kembali meningkat, Pemkab Sumedang akan mengkaji kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen ditingkat SD dan SMP.
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir telah mengintruksikan hal tersebut kepada Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang.

Bupati mengatakan, kegiatan pembelajaran saat ini bagi wilayah berstatus PPKM Level 2, PTM dilaksanakan 50 persen. Serta, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) 50 persen untuk jenjang SD dan SMP.

Dia juga telah mengintruksikan Satgas Covid-19 untuk mengkaji kembali pelaksanaan PTM 50 persen disaat kembali meningkat nya kasus Covid-19 di Sumedang.
“Saya sudah mengintruksikan kepada Sekretaris Satgas Covid, yakni Sekda untuk mengkaji, PTM tetap 50 persen atau ada perubahan dengan semakin meningkatnya eskalasi Covid,” ungkap Dony.

Menurutnya, Pemkab Sumedang juga akan mengkaji terkait penerapan kembali akan kebijakan Work From Home (WFH) bagi pegawai ASN.

“Menurut Ahli epidemologi menyampaikan akhir Februari dan awal Maret ini puncaknya, begitulah kita harus lebih waspada dan harus diantisipasi,” ungkap Dony.
Tercatat, kasus positif Covid19 Pada 4 Febuari ada 72 orang di Sumedang. Dari jumlah itu, 6 orang dirawat dan 66 orang menjalani isolasi mandiri.

“Saya sudah tugaskan di rapat Forkopimda kemarin supaya yang isolasi mandiri betul-betul disiplin dan puskesmas-puskesmas mengawasi,” tandas Dony.
Terkait hal itu, sejumlah pihak terkait pun saat ini telah kembali melakukan sosialisasi tentang kedisiplinan dalam menjaga protokol kesehatan (prokes).

sumber : https://sumedang.jabarekspres.com/2022/02/07/covid-19-terus-meningkat-ptm-akan-dikaji-kembali/



Post a Comment

0 Comments