Cegah Meluasnya Kasus Covid-19, Pemkot Ambon Terapkan WFH 50 Persen


 Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerapkan Work From Home (WFH) 50 persen untuk pegawai di lingkup Pemkot. Kebijakan itu mulai berlaku dari Senin, 07 Februari 2022.

Menurut Kepala Bagian Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno, kebijakan itu ditetapkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Instruksi Walikota sudah berlaku, oleh karena itu, kita lagi sosialisasi untuk seluruh warga kota, dan besok rencana kita mulai lakukan sosialisasi besar baik kecamatan, desa, kelurahan bahkan dalam kota ini. Mengingat perkembangan serta kenaikan Covid-19 yang luar biasa, sehingga pengaturannya, bahwa pegawai yang masuk kantor hanya 50 persen dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” katanya seperti dikutip dari info-ambon.com, grup siberindo.co, Selasa, 08 Februari 2022.

Setiap pegawai yang berangkat atau keluar daerah, pada saat kembali wajib melakukan PCR. Jika hasilnya menunjukan positif Covid-19 harus isolasi. Jika hasilnya negatif tetap bekerja dari rumah

“Apabila hasil menunjukan postif tentunya harus di isolasi, entah itu mandiri atau terpusat guna penanganan lebih lanjut,” imbuh Selanno.

Penegakan protokol kesehatan tentu menjadi prioritas, terutama Satgas Kota untuk kembali berupa semaksimal mungkin memutus penyebaran Covid-19. Berupaya untuk mengembalikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi.

“Pemkot sangat mengharapkan agar seluruh warga Kota, bahkan setiap orang yang masuk kota ini, itu wajib melakukan protokol kesehatan, demi mencegah penularan kepada dari orang lain maupun kita sendiri,” katanya.

sumber : https://serikatnews.com/cegah-meluasnya-kasus-covid-19-pemkot-ambon-terapkan-wfh-50-persen/

Post a Comment

0 Comments