Belasan Pegawai Terindentifikasi Covid-19, Pemda Bandung Barat Terapkan WFO 75 Persen


 Sebanyak 13 karyawannya diketahui terindentifikasi covid-19, Tim Satgas Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) pun langsung bergerak cepat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat mengatakan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung bergerak melakukan sterilisasi ruangan perkantoran. Khususnya di OPD yang diketahui ada pegawainya yang terpapar.

"Tim dari BPBD sudah melakukan sterilisasi dengan disinfektan untuk mengantisipasi virus yang bisa menular ke pegawai lain," ucapnya, Jumat (11/2/2022).

Pemda KBB juga menyiapkan opsi penutupan sementara sejumlah gedung apabila hasil pelacakan ASN yang terpapar kembali bertambah. Itu akan melihat hasil dari tracing yang dilakukan petugas, jika yang terpapar banyak opsi penutupan bisa dilakukan.

Informasi yang diterimanya pegawai yang terpapar ada di Dinas Sosial (Dinsos) sebanyak 2 orang, Sekretariat Daerah (Setda) 4, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) 2, Dinas Perindustrian dan Perdagangan 4, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) 1 orang.

"Apakah ada penambahan atau tidak, datanya kami masih tunggu dari pihak Dinkes. Tapi semoga saja tidak ada lagi yang terpapar," harapnya.

Dikatakannya, untuk menekankan angka kerumunan di perkantoran, Pemda KBB telah menerbitkan surat edarat tentang bekerja dari rumah (WFH) bagi ASN. Porsinya yakni 25% berkerja dari rumah (WFH) dan sisanya 75% bekerja di kantor atau WFO.

"Satgas Covid-19 sudah menerbitkan surat edaran pembatasan jumlah pekerja dengan pembagian WFH dan WFO. Itu sebagai langkah untuk mengurangi risiko bertambahnya ASN yang terpapar akibat terjadi kerumunan," tuturnya.

sumber : https://www.idxchannel.com/economics/belasan-pegawai-terindentifikasi-covid-19-pemda-bandung-barat-terapkan-wfo-75-persen

Post a Comment

0 Comments