ASN Pemkot Manado Kembali WFH Imbas Kasus Covid-19 Terus Menanjak


 Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Manado terus meningkat. Menurut data dari Dinkes Provinsi Sulut, pada tanggal 23 Februari ada ketambahan 312 kasus di Manado, terbanyak dibandingkan 15 kabupaten dan kota di Sulut. Sementara total akumulasi positif mencapai 13.962 kasus.

Hal ini membuat Wali Kota Andrei Angouw mengeluarkan Surat Edaran bernomor: 044/B.04/BKPSDM/211/2022 tentang penyesuaian sistem kerja bagi ASN di lingkungan Pemkot Manado.

Dalam surat edaran tertulis para pegawai di perangkat daerah yang masuk sektor kritikal esensial, antaranya; Dinas Kesehatan, RSUD, seluruh Puskesmas, BPBD, Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dukcapil dan Dinas PUPR, melaksanakan tugas dari kantor atau work from office (WFO) maksimal 100 persen dan minimal 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sementara perangkat daerah lain di luar dinas-dinas tersebut menerapkan sistem kerja work from home (WFH) atau kerja dari rumah dan WFO, masing-masing 50 persen per hari kerja dari total pegawai,”bunyi surat edaran tersebut.

Selain itu, surat edaran juga mengatur terkait pelaksanaan rapat, sosialisasi dan sejenisnya di mana harus memperhatikan tingkat urgensi, dan jika bisa dilaksanakan di tempat terbuka dengan maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan serta menerapkan protokol kesehatan ketat.

Setiap pegawai yang tidak mematuhi surat edaran tersebut dapat diberikan sanksi menurut aturan yang berlaku.

Surat edaran berlaku efektif mulai tanggal 21 Februari.

sumber : https://www.manadotoday.co.id/berita-pilihan/asn-pemkot-manado-kembali-wfh-imbas-kasus-covid-19-terus-menanjak/

Post a Comment

0 Comments