28 ASN Terpapar Covid-19 yang Gejala Ringan, Lakukan WFH


 Sedikitnya ada 28 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Jombang, terpapar Covid-19. Mereka tersebar di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas PUPR dan Setdakab.

Kepala Bapenda Jombang Eksan Gunajati, mengatakan total ada 15 pegawai yang terpapar virus ini. Temuan awal diketahui setelah ada satu pegawai yang mengalami gejala awal seperti Covid-19. Setelah dilakukan uji swab, ternyata pegawai tersebut positif.

”Kemudian kita ambil langkah dengan melakukan swab seluruhnya dan hasilnya ada 15 orang positif,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (20/2). Begitu ada 15 pegawai yang terpapar Covid-19, pihaknya langsung melakukan langkah preventif. Semua ASN yang positif menjalani isoman di rumah selama 10 hari, mulai Jumat (17/2) hingga Minggu (27/2) mendatang.

”Sesuai petunjuk Dinkes bagi yang tidak bergejala ataupun bergejala ringan menjalani isoman 10 hari. Namun mereka tetap bisa WFH,’’ tambahnya. Selain itu, sterilisasi di tempat kerja juga dilakukan. ”Kami mengajukan izin perihal isoman pegawai,’’ jelas dia.

Sesuai aturan PPKM level 2, lanjut Eksan, pembatasan 50 persen di kantornya diberlakukan untuk mengurangi kegiatan tatap muka. Meski begitu, ia menegaskan pelayanan publik di kantor tetap berjalan. ”Pelayanan tetap berjalan namun kita lakukan pembatasan,’’ tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jombang Senen, menyampaikan sejauh ini baru 13 ASN yang mengajukan izin ke BKPSDM untuk isolasi mandiri. Selain berasal dari BPKAD, di antara ASN yang isoman itu dari Dinas PUPR dan Bagian Perencanaan dan Keuangan.

”Yang sudah mengajukan izin isoman resmi 13 orang selama 10 hari,’’ ujar dia. Izin melaksanakan isolasi mandiri itu terhitung mulai (5/2) hingga hari ini (22/2). ” Untuk Bapenda masih berproses berapa jumlahnya kita belum tahu,’’ pungkasnya.

sumber : https://radarjombang.jawapos.com/nasional/22/02/2022/28-asn-terpapar-covid-19-yang-gejala-ringan-lakukan-wfh/

Post a Comment

0 Comments