171 Agenda Sidang PN Makassar Ditunda Buntut 11 Pegawai Terpapar COVID


 Pengadilan Negeri (PN) Makassar terpaksa menunda 171 agenda persidangan selama sepekan. Penundaan ini buntut 11 pegawai PN terpapar COVID-19 yang lantas berujung kebijakan lockdown sementara waktu.

Kebijakan lockdown tersebut mulai berlaku sejak 25 Feruari hingga 4 Maret mendatang. Pelayanan di PN Makassar praktis dibatasi.

"Lockdown mulai dari kemarin (Jumat). Pengadilan itu lockdown mulai dari kemarin karena ada 11 pegawai pengadilan yang positif hasil PCR," ujar Humas PN Makassar Sibali saat dimintai konfirmasi detikSulsel, Sabtu (26/2/2022).

Diketahui, dari 11 pegawai PN Makassar yang terpapar COVID, satu di antaranya ialah seorang hakim. Sementara sisanya adalah pegawai atau staf administrasi.

Dengan adanya kebijakan ini, para pegawai diminta bekerja dari rumah alias work frome home (WFH). Sebelumnya pula hakim dan panitera diinstruksikan agar memperpanjang masa penahanan, melaksanakan pengisian SIPP, dan melakukan penundaan sidang.

"Selama melaksanakan WFH pegawai tetap melaksanakan absensi online pada aplikasi SIKEP (Sistem Informasi Kepegawaian), serta membuat laporan kerja harian," kata Sibali.

171 Agenda Sidang Tertunda

Lockdown ini juga mengakibatkan 171 agenda sidang harus tertunda. Persidangan akan kembali diatur dan dilakukan setelah masa lockdown berakhir.

Berdasarkan catatan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Makassar, selama masa lockdown selalu ada agenda sidang kecuali pada Jumat (4/3).

Diketahui, masing-masing rincian sidang pada Jumat (25/2) adalah 3 agenda sidang. Kemudian untuk Senin (28/2) sampai Jumat (4/3) secara berturut-turut terdapat 11, 53, 100, 4 dan 0 agenda sidang.

sumber : https://www.detik.com/sulsel/berita/d-5960651/171-agenda-sidang-pn-makassar-ditunda-buntut-11-pegawai-terpapar-covid

Post a Comment

0 Comments