Ridwan Kamil: Jabar Terapkan Kembali WFH Jika Ada Wilayah PPKM Level 3

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau penanganan COVID-19 di kantornya. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar

 Sebagian besar kabupaten dan kota di Jawa Barat berada di Level 1 dan Level 2 sebaran corona. Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memberlakukan kembali kebijakan work from home (WFH) jika terdapat wilayah yang bergeser ke level 3.

"Kita tadi laporkan ada 10 daerah PPKM level 1, kemudian ada 17 daerah PPKM level 2. Jadi urusan work from home atau tidak bukan soal imbauan Presiden atau tidak, disesuaikan dengan level PPKM," tuturnya di Gedung Sate, Kota Bandung pada Selasa (25/1).

Emil menambahkan, WFH bakal diterapkan di Jabar apabila status level sudah mulai beralih dari Level 2 ke Level 3. Apabila masih berada di Level 1 dan Level 2, kata dia, situasi sebaran corona masih dinilai terkendali.

"Kalau sudah menjelang ada daerah dari 2 mulai geser ke PPKM Level 3 maka WFH akan diberlakukan lagi," ucap dia.

"Inilah hidup berdamai dengan Covid, kita memutuskan sesuai level yang ilmiah dan kita terus monitor agar mayoritas ada di Level 1, minimal Level 2," lanjut dia.

Menurutnya, sebagai upaya menjaga kasus tetap terkendali, Pemprov Jabar bersama instansi terkait yakni jajaran kepolisian dan TNI berupaya mempercepat vaksinasi dan melakukan tracing warga yang terinfeksi.

Dari data tanggal 23 Januari, kenaikan angka kasus harian mencapai 2.925. Jabar pun menjadi wilayah kedua yang menyumbang angka kasus harian terbanyak setelah DKI Jakarta. sumber : https://kumparan.com/kumparannews/ridwan-kamil-jabar-terapkan-kembali-wfh-jika-ada-wilayah-ppkm-level-3-1xNRwZnGRy0/full

Post a Comment

0 Comments