Klaim Omicron Terkendali, Ridwan Kamil: PTM Tetap Dilaksanakan 100 Persen

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan safari vaksin dan bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar)

 Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kasus Covid-19 varian Omicron di Jabar sejauh ini masih terkendali. Sementara untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), hingga saat ini Pemprov Jabar masih tetap memberlakukan 100 persen.

Emil, sapaannya mengatakan, dari 33 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, 31 di antaranya sudah sembuh.

"Omicron di Jabar sampai sekarang masih terkendali. Dari 33 kasus terkonfirmasi, 31-nya sudah sembuh. Sisanya dua masih dirawat di BPSDM," katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (25/1/2022).

"Jadi, asumsinya varian Omicron itu cepat menular dan cepat juga sembuhnya, rata-rata 3 sampai 4 hari," ucap Emil menambahkan.

Sementara, kasus harian Covid-19 di Jabar sampai kemarin tercatat bertambah 409 kasus. Emil menyatakan, 409 kasus itu adalah bukan varian Omicron.

"Jadi kasus harian yang naik di Jabar masih kami asumsikan varian non-Omicron. Artinya, masih Delta atau varian yang sebelumnya," ujarnya.

Untuk pelaksanaan PTM, hingga saat ini di Jabar masih tetap memberlakukan 100 persen. Hal itu sudah sesuai dengan kajian terukur dan akan dibarengi dengan pengetesan secara acak.

"PTM tetap dilaksanakan 100 persen karena kita mengambil keputusan sesuai dengan informasi yang terukur termasuk mengetes secara acak di sekolah yang sampai saat ini belum ditemukan kasus yang mengkhawatirkan," tutur Emil.

sumber : https://www.liputan6.com/regional/read/4869526/klaim-omicron-terkendali-ridwan-kamil-ptm-tetap-dilaksanakan-100-persen

Post a Comment

0 Comments